7 Musisi Asal Bandung yang Terkenal dari Dulu Hingga Sekarang

#band #musisi #bandung #terkenal #musik

Musisi Asal Bandung – Bandung sudah menjadi salah satu daerah yang terkenal banyak melahirkan musisi hebat dari dulu hingga sekarang. Tak hanya itu, Bandung juga banyak melahirkan aktor, artis serta talenta dalam bakat seni lainnya.

Akan tetapi, salah satu hal yang menarik adalah banyaknya musisi hebat yang datang dari Bandung. Jika mengingat musisi tersebut, tentu kamu bakal bernostalgia. Nah, siapa saja musisi di bandung yang terkenal dari dulu hingga sekarang? Yuk, simak informasi selengkapnya di artikel ini!

1. Mocca

Grup musik ini terdiri dari Riko Prayitno (gitar), Arina Ephipania (vokal dan flute), Achmad Pratama (bas), dan Indra Massad (drum). Pada saat itu, mereka semua merupakan mahasiswa Institut Teknologi Nasional Bandung.

Lagu-lagunya cukup banyak, salah satu yang terkenal karena liriknya yang romantis adalah “I Remember” dan “On the Night Like This”.

2. Peterpan, Musisi Asal Bandung yang Terkenal

Siapa yang tidak kenal dengan nama band ini? mulanya,  Peterpan meniti karir bermusiknya dengan cara bermain di kafe-kafe yang ada di Bandung.  Saat itu,  formasi Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitaris) Andika (keyboard), Reza (drum), dan Indra (bass).

Pada 2002, salah satu single yang laris dipasaran adalah “Mimpi yang Sempurna’. Setelah itu, pada  Agustus 2012, Peterpan pun mengumumkan perubahan nama menjadi Noah.

3. Cokelat

Cokelat dibentuk pada 1996 dan dengan personel Kikan (vokal), Deden (drum), Ronny (bas), Robert (gitar), dan Bernard (gitar). Hingga kini, Cokelat telah mengalami beberapa kali pergantian personel termasuk posisi vokalis. Lagu-lagunya seperti “Karma”, “Segitiga”, dan “Bendera” selalu banyak didengar kalangan remaja dan orang dewasa.

4. Gigi, Musisi Asal Bandung yang Terkenal

Meskipun telah beberapa kali mengalami pergantian personel, kini Band Gigi digawangi  oleh Armand (vokal), Thomas (bas), Budjana (gitar), dan Gusti Hendy (drum).

Sudah banyak puluhan album dikeluarkan oleh gigi mulai dari religi, romantis dan lainya yang masih diingat dan banyak didengarkan hari inii

5. Rocket Rockers

authenticiy.com

Rocket Rockers merupakan grup musik pop punk asal Bandung yang awalnya digawangi oleh Ucay (vokal), Aska (gitar), Bisma (bas), dan Ozom (drum). Meskipun judulnya “Hilang Ingatan”, nyatanya lagu ini masih selalu diingat oleh para penggemar setia merek

6. Naff

Naff dibentuk di Bandung sekitar tahun 1998 dengan anggota Ady (vokal), Ade dan Dedy (gitar), Odeu (bas), serta Hilal (drum). Beberapa lagunya yang terkenal  seperti “Terendap Laraku”, “Kau Masih Kekasihku” dan “Akhirnya Ku Menemukanmu” bis amengantarkan karir mereka hingga kepuncak.

7. Utopia

Musisi asal bandung selanjutnya adalah Utopia yang telah mengalami banyak pergantian personil.

Pada awalnya Utopia digawangi oleh Pia (vokal), Tommy (drum), Dodo (gitaris) dan Buche (bas). Beberapa lagu andalan mereka seperti “Antara Ada dan Tiada” dan “Hujan” pernah menjadi lagu-lagu favorit para remaja.

Selain musisi, bandung juga memiliki kuliner yang cukup terkenal lho. Apalagi kalau bukan Bolu Susu Lembang. Kamu bisa membelinya secara online ataupun offline. Makanan ini sangat cocok disajikan bersama keluarga. Selamat mencobanya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?