5 Minuman Segar di Bandung yang Bikin Ketagihan!

Minuman Segar di Bandung – Nggak cuma makanan, Kota Bandung juga menyediakan minuman segar yang jadi favorit warga lokal dan wisatawan.

Dikarenakan jalan-jalan di kota Bandung dengan cuaca yang nggak tentu, kadang hujan kadang terik, membuat kamu merasa haus, kegerahan atau kedinginan. Kalau sudah merasakan seperti itu, pasti kamu ingin mencari tempat yang rindang dan bersantai sambil menikmati minuman segar yang nikmat.

Mau tau apa saja rekomendasi minuman segar di Bandung? Yuk simak daftar 5 minuman segar di Bandung yang bikin kamu ketagihan!

1. Minuman segar di Bandung salah satunya adalah Bandrek Bandung

Yups! Ketika mengunjungi Bandung ada minuman khas yang boleh terlewatkan. Minuman bandrek ini merupakan produk asli Sunda.

Bandrek ini mampu menghangatkan tubuh kamu ketika cuaca sedang dingin. Bandrek terbuat dari bahan alami seperti jahe, rempah-rempah, dan gula merah yang membuat bisa meringankan tenggorokan kamu.

Bahkan minuman ini juga bisa menjaga stamina kamu agar tetap fit dan bugar.

2. Bajigur termasuk Minuman hangat

minuman segar di bandung
www.food.detik.com

Sudah nggak asing lagi kan sama bajigur? Yupss bajigur merupakan salah satu minuman tradisional yang pengolahannya sangat mudah.

Hanya dengan berbahan dasar gula merah sebagai perasa alami dan sedikit santan, dijamin akan membuat kecanduan.

Apalagi minumnya saat hujan dan disajikan dalam keadaan hangat dengan tambahan kolang-kaling seakan menambah rasa nikmat. Untuk bahan lengkapnya, kacang rebus atau ubi talas menjadi cemilan paling tepat menemani minuman segar dan sehat khas Bandung ini.

3. Es Goyobod, nama yang unik bukan?

Nah, pasti orang Bandung asli sering banget minum es goyobod ini, ya kan?

Tau nggak sih Es Goyobod ini termasuk kuliner jadul yang ngangenin di Bandung lho..

Es Goyobod ini merupakan salah satu minuman khas Jawa Barat yang terbuat dari tepung hunkwe dan ciri khasnya memiliki tekstur kenyal karena dicampur dengan santan serta gula kawung.

Nah, Goyobod tak hanya dimunculkan sendirian dalam sebuah gelas atau mangkok. Tapi, juga ditambahkan dengan bahan lain. Seperti alpukat, kelapa muda, pacar cina, kolang kaling, tape, potongan roti, kemudian diguyur dengan air santan, gula merah cair, dan susu kental manis.

Rasanya, pastinya manis dan segar. Sekilas mirip dengan es campur, tapi guyuran santan cair yang membedakannya. Dijamin bakal nagih deh!

4. Es Mambo Lembang

minuman segar di bandung
www.food.grab.com

Siapa nih yang nggak kenal es mambo? Bandung, salah satu daerah yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Daerah tersebut memang memiliki banyak tempat wisata yang terkenal. Saat kamu pergi ke Bandung jangan lupa untuk mencicipi es mambo.

Es mambo ini bentuknya seperti es lilin namun memiliki rasa yang beragam dengan potongan buah di dalamnya. Pasti bikin nagih deh!

5. Yogurt Cisangkuy

minuman segar di bandung
www.anekatempatwisata.com

Mana nih pecinta yogurt? Disamping menyehatkan, produk olahan susu juga menjadi sumber protein hewani yang wajib kamu penuhi

Orang Bandung mana yang nggak tau tempat ini? Tempatnya selalu penuh setiap hari, bahkan tak kenal waktu. Kenapa? karena yogurt ini termasuk yogurt legendaris kepunyaan kota Bandung.

Yogurt Cisangkuy disajikan dengan rasa yang tidak terlalu kental. Jadi sudah pas untuk melegakan dahaga dan memiliki cita rasa yang cenderung manis dengan rasa asam yang sedikit. Selain itu kamu juga bisa mencoba 25 rasa yogurt yang sangat endeus banget. Worth it to buy deh pokoknya!

Minuman khas Bandung ini berada di Jl. Cisangkuy No. 85 Bandung Utara.

Itulah 5 minuman segar di Bandung yang wajib  kamu coba saat berkunjung ke Kota Kembang. Bagaimana? Sudah pernah coba salah satunya atau bahkan kelimanya? Pasti bikin kamu ketagihan karena rasanya sangat segar, bukan? Dan harganya nggak bikin kantong kering kan?

Nah, pas banget kamu ke Bandung, setelah nyobain minuman segar, pastinya jangan sampai terlewatkan makan cemilan Bolu Susu Lembang, sangat cocok menemani kamu pas nongkrong di Bandung, dan tentu saja juga bisa dijadikan oleh-oleh makanan khas Bandung yang berbeda daripada biasanya?

Apalagi Bolu Susu ini awet disimpan dalam waktu yang lama sehingga bisa dibawa keluar kota untuk dibagikan kepada kerabat di rumah.

Rasa Bolu Susu Lembang tidak bisa diragukan lagi kelezatannya. Harganya juga murah sehingga kamu bisa membelinya dalam jumlah banyak untuk dibagi-bagi ke rekan kerja hingga tetangga rumah. Pokoknya, worth to buy deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?