Mie Ayam Khas Bandung Ternikmat, Pecinta Mie Wajib Coba!

mie ayam khas Bandung

Mie Ayam Khas Bandung – Mie ayam time! Mana nih suaranya pecinta mie ayam? Ngomong-ngomong nih ya.. saat kamu dengar kuliner Bandung, kamu pasti langsung terbayang dengan batagor, seblak, ataupun peracian. Padahal mie ayam khas Bandung juga nggak kalah enaknya lho.

Nah, mau tau kira-kira dimana saja ya warung Mie Ayam Khas Bandung yang teruji lezat? Yuk simak artikel ini sampai selesai ya..

Berikut rekomendasi mie ayam khas Bandung yang wajib kamu coba~

1. Mie Ayam Khas Bandung salah satunya adalah Mie Ayam Jamaras (1990)

Tau nggak sih? Kedai mie ayam yang sudah berdiri sejak tahun 1990 lho, kedai ini terletak di Jl. AH Nasution, Karang Pamulang, Bandung. 

Yang membuat mie ayam ini enak dan terkenal adalah topping ayamnya yang tebal dan melimpah. Lalu ditambah sayur sawi dan bengkuang yang menambah sentuhan ‘sehat’ dari makanan yang jauh dari image sehat ini.

Bagi kamu yang suka dengan pedas, bisa tambah sambal hijau yang ada di atas meja. Untuk satu porsi harga per porsinya mulai Rp. 14 ribuan saja

2. Mie Ayam Warung Lela

mie ayam khas Bandung
www.pergikuliner.com

Wah, orang Bandung pasti tau nih, Warung Lela memiliki menu andalan yaitu bakminya! Nah, uniknya Warung Lela ini dengan interior kedai ala rumah tradisional Jawa yang begitu terasa nyaman. 

Karena terletak di kawasan Dago Pakar, kedai ini terasa sejuk dan asri. Pas banget untuk menyantap semangkuk mie ayam dengan kuah kaldu hangatnya. 

Kamu juga bisa coba mie ayam jamur bakso dengan tambahan topping lainnya seperti pangsit rebus dan pangsit goreng yang begitu nikmat karena porsinya cukup banyak.

Jangan lupa mampir ya pasti kamu ketagihan lho.

3. Mie Ayam Cipaganti

Mie Ayam Cipaganti merupakan salah satu kedai mie ayam yang paling terkenal di Bandung. Biasa disebut “tempat kaki lima rasa bintang lima” mungkin pas buat menggambarkan Mie Ayam Cipaganti. 

Meskipun tempat jualannya sederhana dan berada di pinggir jalan, namun rasa mie ayamnya juara. Maka tak heran jika kedai ini selalu ramai pelanggan setiap harinya.

Cita rasa mie ayam di kedai ini memang sudah khas melegenda di Bandung, perpaduan rasa mie, bakso dan suwiran ayam yang enak menyatu begitu sempurna dengan kuah berwarna kecoklatan yang gurih dan manis. Selain itu, juga ada tambahan topping jamur dan kulit pangsit goreng yang renyah, bikin kamu pengen nambah bukan?

Yang istimewa, harga mie ayam disini pun murah meriah, jadi nggak bikin kantong kamu kempis. Kalau ke kedai ini jangan kesorean ya, takutnya sudah keburu habis duluan

Untuk lokasinya kamu bisa mampir ke Jl. Cipaganti No.85, Pasteur, Kota Bandung

4. Mie Ayam Baso Ramdhan

mie ayam khas Bandung
www.traveloka.com

Mie ayam yang recommended selanjutnya yang wajib kamu coba adalah mie ayam kedai Mie Baso Ramdhan. Meskipun kedai Mie Baso Ramdhan lebih terkenal dengan baksonya, namun kedai ini juga memiliki mie ayam yang nggak kalah menggugah selerah lho.

Yang menjadi ciri khas di kedai ini adalah mienya yang berdiameter lebih kecil dari mie pada umumnya namun terasa lebih kenyal.

Seporsi mie ayam di kedai ini berisikan potongan ayam yang enak dan lembut, bakso, pangsit renyah dan irisan sayur sawi, serta tak lupa dengan kuah gurih tiada duanya. Nah, Untuk per porsinya mulai harga Rp. 15.000 – 30.000 aja lho

Untuk lokasinya berada di Jl. Moch. Ramdhan No.45, Ancol, Regol, Kota Bandung

Dijamin nagih deh!

5. Bakso So’un & Mie Ayam Lodaya

mie ayam khas Bandung
www.food.detik.com

Sesuai namanya, Bakso So’un dan Mie ayam Lodaya menyajikan bakso dengan mie shohun. Sebagai pelengkapnya, mereka juga menyuguhkan mie ayam dengan berbagai topping seperti potongan daging ayam dan sayur sawi. Uniknya, di sini pengunjung bisa memesan topping kriuk. Yakni mie yang digoreng hingga garing seperti kerupuk.

Untuk harga perposinya sekitar Rp. 60.000 bisa untuk dua orang kalau mau makan di sini ya! Worth it to buy deh pokoknya!

Untuk lokasinya berada di Jl. Veteran No.3, Kebon Pisang. Biasanya buka pukul 11.00 – 21.00

Dijamin gak ada duanya deh untuk rasanya!

Itulah 5 Mie Ayam Khas Bandung yang wajib  kamu coba saat berkunjung ke Kota Kembang. Bagaimana? Sudah pernah coba salah satunya atau bahkan kelimanya? Pasti bikin kamu ketagihan karena rasanya sangat nikmat dan lezat, bukan? Jadi, mie ayam mana nih yang menjadi bagian favoritmu?

Nah, pas banget kamu ke Bandung, setelah nyobain Mie Ayam Khas Bandung, pastinya jangan sampai terlewatkan makan cemilan Bolu Susu Lembang, sangat cocok menemani kamu pas nongkrong di Bandung, dan tentu saja juga bisa dijadikan oleh-oleh khas Bandung yang berbeda daripada biasanya? Apalagi Bolu Susu ini awet disimpan dalam waktu yang lama sehingga bisa dibawa keluar kota untuk dibagikan kepada kerabat di rumah.

Rasa Bolu Susu Lembang tidak bisa diragukan lagi kelezatannya. Harganya juga murah sehingga kamu bisa membelinya dalam jumlah banyak untuk dibagi-bagi ke rekan kerja hingga tetangga rumah. Pokoknya, worth to buy deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?