Inilah 5 Surabi Khas Bandung, Enaknya Bikin Merem Melek

Surabi Khas Bandung –  Makanan tradisional yang berasal dari tepung beras dan santan ini memang banyak dijual di beberapa daerah. Namun, cita rasa surabi khas Bandung berbeda dengan yang lain.

Bahkan ada yang pakai resep kuno loh. Yuk simak beberapa tempat makan Surabi khas Bandung yang rasanya bikin kangen sama kota Bandung. 

1. Surabi Cihapit, rasa klasik surabi khas Bandung masih pakai resep kuno 

Sumber : travellingyuk.com

Tidak sedikit warga kota Bandung yang pernah mencicipi surabi khas Bandung di daerah Cihapit. Ya, Surabi Cihapit namanya. Warung surabi yang populer ini terus eksis seakan tak lekang oleh waktu. Lokasi Surabi Cihapit tepatnya berada di Jl. Sabang No.65, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. 

Tempat yang sebelumnya sempat menjadi toko kelontong pada tahun 1990, seiring berjalannya waktu telah bertransformasi sebagai warung surabi yang terus eksis. Terkenal dengan rasanya yang enak, Surabi Cihapit menjaga resep turun-temurun.  

Makanan khas Bandung sejak 1993 ini menjajakan surabi dengan resep kuno yang rasanya di jamin enak bahkan seperti surabi klasik. Prosesnya pun masih menggunakan kayu bakar.

Banyak menu yang tersedia seperti beragam surabi manis dan surabi asin.  Kamu bisa menyantapnya sebagai sarapan atau sekedar camilan. Datang saja saat jam buka mulai pukul 07:00 – 21:00 WIB. 

2. Surabi Durian Geboy, nikmatnya surabi khas Bandung bertopping durian

Sumber : destinasibandung.co.id

Surabi unik satu ini memang cocok untuk pecinta durian. Terobosan menarik oleh Surabi Durian Geboy  yaitu manis legitnya durian yang dipadu dengan lembut dan gurihnya surabi ini tergolong unik. Tentu cukup menyita banyak perhatian publik yang penasaran akan rasanya. 

Bagi yang kurang begitu suka, ada juga menu surabi lain yang bisa kamu coba. Seperti surabi kinca yang dituang cairan gula jawa. Untuk menambah aneka ragam menu surabi, di sini juga tersedia  surabi manis dan asin lainnya. 

Selain itu, tempatnya yang berlokasi di Jl. Abdul Rahman Saleh No.76, Husen Sastranegara, Kec. Cicendo, Kota Bandung sangat nyaman, cocok untuk nongkrong. Namun, karena PPKM, Surabi Durian Geboy ini tidak menerima dine-in. Jadi, tahan dulu ya nongkrongnya. Kamu bisa memesan lewat online atau take away pada jam buka pukul 14:00 – 23:00 WIB. 

3. Surabi Radja  

Sumber : reddoorz.com

Lembut dan enaknya Surabi Radja sudah menjadi rahasia umum. Kepopuleran Surabi Radja ini bisa membuat penasaran wisatawan untuk mencicipi surabi khas Bandung. Terutama surabi oncomnya yang rasanya jaura. Selain itu ada juga menu surabi lainnya yang jadi favorit. 

Rasa yang otentik juga menjadi ciri khas surabi asal Bandung, sehingga berbeda dengan Surabi di daerah lain. Kamu bisa membelinya mulai dari  Rp5.000,- saja.  

Tempat makan surabi yang berdiri sejak 2006 ini berlokasi di Blok A No Jl. Pluto Selatan II, Jl. Yupiter Barat XII No.16, Margasari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung. Namun saat PPKM Surabi Radja tidak menerima dine-in  

4. Surabi Sukur 

Sama seperti list sebelumnya, Surabi Sukur juga hanya melayani take away dan pesanan lewat aplikasi. Berlokasi di Jl. Sekeloa Sel. I No.68, RT.03/RW.14, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, kamu bisa pesan online saat jam buka pukul 07.00 – 18.00 WIB. 

Terkenal enak dan populer, surabi sukur juga melimpah toppingnya, terutama surabi manis seperti coklat dan keju. Mengikuti tren, surabi d sini punya varian rasa kekinian dan unik.  

Selain surabi kinca dan oncom, juga ada beragam selai rasa buah, green tea, bahkan ada rasa bolognaes loh. Pembuatannya pun masih tradisional menggunakan tungku kayu bakar. 

4. Surabi Kinca Suji Eka Rasa 

Aroma pandan dari surabi kinca suji yang tercium sangat kuat ini menjadi ciri khas surabi di Eka Rasa. Maka tak heran jika surabi ini telah mencuri banyak perhatian publik, Sensasi saat menyantap terasa jauh lebih nikmat. 

Terobosan terbarunya yaitu mengemas surabi frozen atau vacum, membuat pecinta surabi khas Bandung berdomisili di luar kota juga bisa membawa pulang sebagai oleh-oleh. Kamu bisa memesan melalui instagram atau datang langsung ke lokasinya di Jl. Burangrang 45, Bandung, buka pukul 07:30 sampai 17:30 WIB. 

Kamu bisa makan surabi kapan saja, sebagai sarapan atau ngemil sore. Apalagi ditambah Bolu Susu Lembang akan melengkapi santai soremu. Menikmati sejuknya Bandung dan enaknya makanan khas Bandung membuat kamu merasa nyaman. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?