Intip 5 Baso Aci Bandung yang Dijamin Bikin Ngiler!

baso aci Bandung

Baso Aci Bandung Kuliner Bandung yang satu ini cocok dimakan saat musim dingin. Kuahnya yang gurih dan baso acinya yang kenyal selain mengenyangkan perut, tetapi juga bisa menghangatkan badan.

Baso aci nggak beda jauh dengan cilok, keduanya sama-sama dibuat dari bahan tepung kanji yang dibulat-bulat dan berisi tetelan.

Hayo mana nih yang belum pernah coba baso aci Bandung? Penasaran kan bagaimana sih rasanya baso aci itu? Berikut 5 rekomendasi baso aci Bandung ter endolita yang kudu kamu coba, dijamin deh bikin ngiler

1. Baso aci Bandung yang bikin ngiler yang pertama adalah Baso Aci Akang

Nah, orang Bandung pasti sudah tau nih baso aci yang hits baru-baru ini yaitu baso aci akang. Sebenarnya baso aci ini masih terbilang baru, tepatnya di tahun 2018.

Baso aci ini memiliki cita rasa gurih yang khas membuat para konsumen ketagihan. Eitss jangan salah ya, meskipun rasanya yang gurih tapi nggak menggunakan MSG pada kuahnya maupun baso acinya lho.

Untuk rasanya baso aci ini sendiri tekstur kenyal dan di dalamnya ada isian seperti daging ayam. Apalagi makannya dicampur dengan sambal bubuknya, pasti nambah semakin lezat. Cobain deh!

Di baso aci akang ini memiliki 4 paket lho, yaitu paket lapar, paket salatri, paket olab, dan paket karohal. Daripada penasaran langsung aja datang ke lokasinya yang berada di Jl. MTC Barat, Sekejati, Kec. BuahBatu, Kota Bandung

2. Baso Aci Boedjangan

baso aci Bandung
www.yukmakan.com

Pasti sudah nggak asing lagi kan dengan baso aci ini? Yups, Baso aci Boedjangan.

Baso aci ini sudah terkenal dimana-mana lho. Makanya kenapa baso aci ini wajib kamu cobakarena rasanya benar-benar khas dan juga memiliki perpaduan yang pas. Ditambah lagi tetelannya super banyak dan besar-besar. Mantap bukan?

Baso aci boedjangan ini memiliki cita rasa yang khas, karena teksturnya nggak kenyal, akan tetapi lebih cenderung ke krispy. Nah, cobain deh daripada ngiler kan?

Untuk paketnya ada 2 macam, yaitu paket biasa dengan harga Rp 15.000 dan paket spesial dengan tambahan tetelan dan baso urat dengan harga Rp 25.000 ajaa lho. Buruan mampir ke Jl. Burangrang No.38 A, Kota Bandung.

3. Baso Aci Mas Jay

Baso aci Mas Jay ini juga sudah lama lho, berdiri sejak 2017. Baso aci ini terkenal dengan kuahnya yang beragam, Ada 3 pilihan kuah yang bisa kamu coba yaitu, kuah nusantara, kuah api dan kuah membara. Penasaran kan ya? Langsung aja datang ke lokasi di Jl. Pahlawan No.43.

Baso aci ini memiliki 4 paket unik yaitu, porsi tak takut gendut, porsi udah gendut, porsi menuju gendut, dan porsi bahagia. 

Di sini juga bisa memilih level pedas sesuai selera. Ada level 10-20 (Dower Santuy), level 30-40 (Dower Syantique), level 50-100 (Dower Ambyar). Untuk harga seporsinya semua di bawah Rp 20.000 aja.

4. Baso Aci Neng Geulis

baso aci Bandung
www.m.mwerdeka.com

Mmm, nggak usah diragukan lagi rasa baso aci yang satu ini. Aneka baso aci ini ada 5 macam yaitu, bacineng geulis, bacineng wagyu, bacineng seblak, bacineng lucu, dan bacineng cuanki.

Satu porsi baso aci ini berisi bakso aci, bakso daging, siomay, ceker. Dan untuk per porsinya seharga Rp 15.000 sampai Rp 25.000. Wah, nggak pake lama yuk cobain, langsung datang ke lokasinya di Jl. Melong Asih No.17, Cijerah, Bandung, Jawa Barat.

5. Baso Aci Ganteng

baso aci Bandung
www.qraved.com

Dan yang terakhir baso aci Bandung terendolita adalah Baso Aci Ganteng.

Nah, kalau baso aci ini cukup terkenal banget, karena cabangnya sudah ada dimana-mana. Ciri khasnya adalah kuahnya yang gurih dan tetelannya, beuhh rekomendasi pokoknya.

Isian baso aci ganteng ini terdiri dari, baso aci, ceker, daging tetelan, cuanki, tahu, dan sukro cikur.

Saat kamu makan Baso Aci Ganteng ini kamu bisa menambahkan perasan jeruk limau dan juga beberapa sendok sambal yang akan menggoyang lidah kamu saat pertama kali mencoba kuahnya.

Di Baso Aci Ganteng ini memiliki 4 paket, yaitu paket ganteng aja, paket ganteng pisan, paket ganteng banget, dan paket ganteng maksimal. Untuk satu porsinya, harganya mulai dari Rp 18.000 sampai Rp 23.000 lho. Cus datang ke kedai pusatnya ada di Jl. L. L. R. E Martadinata No.61, Kota Bandung.

Itulah 5 Baso aci Bandung terendolita, yang harus kamu coba saat berkunjung di kota Bandung. Sudah pernah menyantapnya? Pasti bikin ketagihan kan?

Nah, setelah kamu makan yang gurih-gurih, kamu bisa makan cemilan yang manis-manis buat makanan penutupnya. Wah, cemilan Bolu Susu Lembang solusinya, sangat cocok menemani kamu pas nongkrong di Bandung, dan tentu saja juga bisa dijadikan oleh-oleh makanan khas Bandung yang berbeda daripada biasanya? Apalagi Bolu Susu ini awet disimpan dalam waktu yang lama sehingga bisa dibawa keluar kota untuk dibagikan kepada kerabat di rumah.

Rasa Bolu Susu Lembang tidak bisa diragukan lagi kelezatannya. Harganya juga murah sehingga kamu bisa membelinya dalam jumlah banyak untuk dibagi-bagi ke rekan kerja hingga tetangga rumah. Pokoknya, worth to buy deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?