4 Roti Bakar Bandung Ini Terkenal Paling Legendaris Dan Bikin Kangen!

roti bakar bandung

Roti Bakar Bandung – Roti menjadi salah satu makanan favorit yang hampir disukai semua kalangan apalagi jika di bakar. Yap di kota mana pun kamu berlibur, pasti roti bakar tidak akan pernah sulit untuk ditemui termasuk saat berkunjung ke Bandung.

Roti bakar Bandung yang khas juga dapat dengan mudah kamu temui di banyak tempat bahkan dari yang biasa hingga yang legendaris dan tetap eksis sampai saat ini. Menariknya, dari roti bakar Bandung selalu identik dengan bentuk segi panjang dengan isiannya beragam mulai dari rasa manis hingga gurih. 

Permukaan roti yang renyah dengan isian lembut di dalamnya dan berlimpah, dijamin akan membuat kamu ketagihan. Penasaran kira-kira di mana saja kamu bisa menemukan roti bakar Bandung nan enak yang khas dari kota ini? Yuk, kunjungi 4 rekomendasi tempat berikut ini!

Roti Gempol

roti bakar bandung
http://suara.com

Ingin mencari roti bakar Bandung paling legendaris di kota berhawa sejuk ini? Kamu bisa datang mencicipi Roti Gempol. Kedai roti ini kabarnya sudah ada sejak tahun 1950-an dan diambil dari nama jalan tempat kedai ini berada. Meskipun keda ini terbilang sederhana, namun kamu wajib mencoba pilihan roti bakar yang ada di tempat ini. 

Jika kamu penyuka roti manis, kamu bisa mencoba roti dengan isian coklat, keju, aneka selai, susu ataupun kacang. Namun, jika kamu penyuka isian asin, kamu bisa mencoba roti dengan isian telur, mayones, hingga daging sapi yang enak. Saking legendarisnya, banyak pecinta kuliner yang rela antre untuk mendapatkan roti bakar nan nikmat ini.

Roti Gang Kote

roti bakar bandung
http://republika.co.id

Roti Gang Kote terkenal dengan kualitas rotinya yang home made. Roti empuk ini memiliki ciri khas berbentuk tebal, sehingga pelanggan yang mencicipi roti ini akan dijamin puas dan kenyang. Isian dari roti nikmat ini pun beragam, mulai dari strawberry, nanas, hingga coklat. Harga yang di banderol dari satu roti ini mulai Rp 28 ribu – Rp 50 ribu tergantung ukuran dan isian yang dipilih.

Roti Bumbu Bakar Cari Rasa

Roti bumbu bakar cari rasa dianggap sebagai pionir roti bakar di Bandung yang sudah ada sejak 1960 an. Kedai roti ini dikelola secara turun temurun sehingga kualitas rasanya tetap terjaga. Tidak heran, jika roti bakar ini memiliki rasa yang tidak pernah berubah dan siap membuat ketagihan.   

Pilihan rasa yang ada di kedai roti ini pun beragam mulai dari cokelat, keju hingga kornet. Kamu juga bisa memilih ukuran roti sesuai pilihan mulai dari kecil, sedang hingga besar dan asli buatan sendiri lho! Kedai ini juga buka setiap hari mulai Pk 06.00 hingga Pk 18.00. Cocok untuk kamu yang ingin mencari sarapan ataupun kudapan untuk sore hari!

Roti Bakar Madtari 

roti bakar bandung
http://pergikuliner.com

Roti bakar Madtari juga tak kalah legendarisnya seperti roti Gempol. Yap, roti ini termasuk salah satu roti bakar Bandung yang populer di kota kembang. Meskipun isiannya sederhana seperti selai, cokelat dan keju, roti ini memiliki isian yang sangat berlimpah lho. Makanya, jangan kaget ya jika nanti kamu akan menemukan roti yang tertutupi dengan isian topping di seluruh bagian!

Kamu juga bisa memilih roti dengan tingkat kematangan yang diinginkan, mulai dari dibakar sebentar atau dibakar hingga kering dan renyah. Area makan di tempat ini pun terbilang cukup luas dan pas untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman-teman.

Selain 4 rekomendasi roti bakar Bandung yang legendaris, kota kembang juga dikenal dengan Bolu Susu nya yang nikmat. Yap, Bolu Susu Lembang menjadi salah satu camilan nikmat yang sudah terkenal di kota ini. Bagaimana tidak, kue bertekstur lembut nan manis ini sering dijadikan kudapan dan oleh-oleh wajib para wisatawan untuk dibawa ke kota asal. 

Pilihan rasa yang bervariasi dengan harganya yang terjangkau, bikin para pecinta kuliner susah menolak bolu enak ini. Penasaran seperti apa rasanya? Kamu bisa mendatangi salah satu outlet Bolu Susu Lembang yang terdapat di Jl. Stasiun Lama, Kebun Jayanti, kota Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?