5 Rekomendasi Liburan di Bandung Saat Pandemi Yang Menyenangkan!

liburan di bandung saat pandemi

Liburan di Bandung Saat Pandemi – Kota Bandung  menjadi salah satu kota paling menyenangkan yang wajib disinggahi untuk liburan. Selain banyaknya kuliner enak yang ada di kota ini, Bandung juga menyimpan pesona destinasi yang tak kalah indah dan siap untuk memanjakan mata para pengunjungnya. Tak heran, banyak para wisatawan yang tidak pernah bosan mengunjungi kota ini dan semakin banyak yang datang mengunjungi. 

Selama masa pandemi ini pun, Bandung juga selalu memberikan destinasi menyenangkan yang layak untuk kamu kunjungi bersama keluarga bahkan saat akhir pekan nanti. Dengan protokol kesehatan yang ketat, kamu tetap bisa mengunjungi beberapa destinasi menarik dan menyenangkan yang ada di sini. Penasaran apa saja? Ini dia, 5 rekomendasi liburan di Bandung saat pandemi yang wajib kamu datangi! Dijamin tetap seru kok!

1. Orchid Forest

 liburan di bandung saat pandemi
http://travelspromo.com

Destinasi liburan di Bandung saat pandemi yang pertama kali wajib untuk kamu datangi adalah Orchid Forest. Sebelum memasuki tempat ini, para pengunjung diwajibkan untuk cek suhu tubuh dan mengenakan masker serta face shield. Di setiap wahana yang ada di tempat ini pun juga tersedia tempat cuci tangan. Oleh karena itu, kamu tidak perlu takut lagi terpapar virus Covid-19 karena semuanya sudah dijamin higienis dan steril.

Tempat yang indah dan menyenangkan, selalu menjadi lokasi yang pas untuk kamu kunjungi bersama keluarga. Pengelola di tempat ini, juga membatasi kunjungan untuk para wisatawan maksimal 50%, untuk mencegah kerumunan yang nantinya akan terjadi. 

2. Farm House Lembang

Sejak Juni yang lalu, Farm House Lembang sudah dapat dikunjungi oleh para wisatawan. Menariknya, di tempat ini kamu juga bisa mengajak si kecil untuk berpetualang mengelilingi area-area menarik yang ada di tempat ini, salah satunya area untuk memberi makan berbagai jenis hewan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati nuansa Eropa yang khas serta menyenangkan di tempat ini. 

Tidak perlu khawatir dengan protokol yang ada, karena semua area di Farm House Lembang sudah dibersihkan secara berkala. Selain itu, hewan yang ada di tempat ini pun juga mendapatkan pemeriksaan rutin dari dokter untuk mencegah penyakit yang dapat menular pada para wisatawan. 

3. Floating Market Lembang

 liburan di bandung saat pandemi
http://travelspromo.com

Floating Market Lembang sebelumnya telah dibuka pada bulan Juli yang lalu. Tempat wisata yang identik dengan pasar apung ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk para pengunjung yang datang. Bahkan, pengelola juga menyediakan alat pelindung diri berupa masker dan face shield secara gratis untuk para wisatawan. 

Sesuai dengan aturan yang berlaku, anak-anak berusia di bawah 3 tahun belum diperbolehkan untuk masuk ke area ini. Karena kawasan Floating Market Lembang juga mendapatkan pengawasan ketat dari tim kepolisian yang ada, untuk mencegah terjadinya kerumunan.

4. The Lodge Maribaya

 liburan di bandung saat pandemi
http://anekatempatwisata.com

Siapa yang tak kenal dengan The Lodge Maribaya? Tempat wisata yang berada di ketinggian lebih dari 100 Mdpl ini terkenal dengan lokasinya yang begitu indah serta seru untuk dikunjungi apalagi bersama teman-teman. Namun sebagai catatan, untuk mengunjungi tempat ini kamu perlu melakukan pembelian tiket secara online maupun cashless. Hal ini diterapkan oleh para pengelola untuk meminimalisir interaksi antar individu. 

Jumlah pengunjung yang datang pun juga dibatasi hanya untuk 30% saja dari total kapasitas yang ada. Jangan lupa, tetap selalu terapkan protokol kesehatan yang ketat juga saat mengunjungi tempat ini ya!

5. Lembang Wonderland

 liburan di bandung saat pandemi
http://idntimes.com

Liburan di Bandung saat pandemi selanjutnya yang bisa kamu datangi adalah Lembang Wonderland. Ciri khas yang paling menonjol dari tempat wisata ini adalah Snow Village yang selalu memunculkan salju selama beberapa jam sekali. Namun, tidak semua pengunjung bisa datang ke tempat ini karena pengelola hanya memperbolehkan warga ber-KTP luar Jawa Barat seperti Banten dan DKI Jakarta yang dapat mengunjungi tempat ini.

Pengelola pun juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat di mana para pengunjung harus menggunakan masker, mencuci tangan secara rutin dan mengecek suhu tubuh mereka sebelum masuk ke kawasan wisata ini. 

Puas menikmati 5 rekomendasi liburan di Bandung saat pandemi? Saatnya untuk menutup perjalanan wisatamu hari ini dengan mencicipi camilan serta kudapan nikmat khas kota Bandung. Apalagi kalau bukan Bolu Susu Lembang nan nikmat! Pilihan Bolu Susu Lembang yang beragam, serta ditambah dengan rasanya yang nikmat dijamin membuat kamu jadi makin ketagihan.

Bolu Susu Lembang sering dijadikan sebagai pilihan para wisatawan untuk oleh-oleh bagi keluarga atau kerabat di daerah asal. Bahkan tidak hanya para wisatawan saja, warga kota Bandung pun juga sangat menyukai camilan manis yang ramah di kantong ini. Penasaran ingin mencicipi Bolu Susu Lembang ini? Yuk buruan dicoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?