Wisata Edukasi Bandung, Liburan Sambil Belajar

idntimes.com

Wisata Edukasi Bandung – Bagi kamu yang suka travelling, ada baiknya mencoba suasana yang baru. Di Bandung, banyak pilihan wisata menarik yang bisa kamu pilih.

Selain terkenal dengan wisata alam dan fashionnya, ada juga wisata yang menawarkan edukasi menarik.  Cocok untuk kamu yang ingin berlibur sambil belajar.

Berikut kami berikan rekomendasi wisata edukasi di Bandung. Yuk, simak informasi selanjutnya.

Museum Geologi, Wisata Edukasi Di Bandung

Jika berlibur ke Bandung, kamu harus berkunjung ke tempat ini. Banyak hal baru yang bisa didapatkan di tempat ini.

Misalnya, pengetahuan tentang alam, mahluk hidup, dan sumber daya yang ada di dunia ini. Selain itu, ada beberapa fosil dinasaorus yang menarik.

Lokasinya juga tak jauh, ada di pusat kota Bandung.

Padepokan Dayang Sumbi

Padepokan Dayang Sumbi : Serbabandung.com

Menyuguhkan berbagai ilmu yang menarik. Wisata Dayang Sumbi adalah wajib masuk list liburan bersama anak-anak.

Wisata ini berdiri tahun 2005 yang di prakasai oleh Ir. Wibowo Moerdoko (alm). Memang sengaja dibangun untuk pengetahuan umum tentang sutera.

Banyak kegiatan yang bermanfaat bisa kamu lakukan di sini. Misalnya, kamu bisa melihat bagaimana ulat sutra dipelihara dan dikembangkan, atau cara memberi makan ulat sutra tersebut.

Kamu juga boleh menyentuh ulat sutera asal didampingi oleh pengawas ya.

Harapannya sih supaya pengunjung bisa mengerti bagaimana cara merawat dan membudayakan ulat sutra di masa yang akan datang.

Saung Aklung Udjo

Saung Angklung Udjo : id.wikipedia.org

Bermain sambil belajar cocok di tempat ini. Didirikan sejak tahun 1996, saung ini dibangun supaya masyarakat bisa lebih mencintai budaya Indonesia.

Kalau berlibur ke tempat ini, kamu bisa mengajarkan anak-anak tentang sejarah dan budaya kesenian di Jawa Barat. Mengenalkan angklung, bermain angklung dan bagaimana angklung bisa menjadi alat musik. 

Kamu juga akan diajarkan bagaimana memainkan alat musik daerah yang lain, serta menonton pertunjukan angklung yang keren.

Selain pertunjukan angkulng, biasanya ditampilkan juga kesenian Jawa Barat yang lain.

Taman Lalu Lintas, Wisata Edukasi Bandung

Dalam upaya memberikan pengetahuan tertib lalu lintas, tempat ini sangat cocok untuk membawa anak-anak supaya belajar aturan di jalan.

Dulunya, tempat ini adalah markas komado militer Hindia Belanda. Namun sekarang telah disulap menjadi sebuah tempat wisata yang edukatif.

Selain belajar, anak-anak juga bisa menikmati fasilitas yang disediakan seperti bermain sepeda, kereta api dan permainan yang lain.

Wisata ini menawarkan hal yang menarik, kamu dan anak-anak bisa belajar banyak hal di sini. Seperti diajarkan rambu-rambu lalu lintas, kedisiplinan, dan lain-lain.

Tidak perlu khawatir, tempat ini selalu diawasi oleh petugas keamanan yang selalu siap siaga.

Saung Kayu Kampoeng Cihideung

Sebenarnya tempat ini adalah restoran. Namun dikembangan menjadi tempat wisata yang ramah keluarga dan edukatif.

Selain kamu bisa memilih makanan yang lezat. Terdapat fasilitas yang lengkap di tempat ini, dengan pemandangan alam yang asri tentu kamu akan semakin betah berada di Saung Kayu.

Ada kolam renang, flying foks, sarana outdoor, berkemah, pustaka anak, tanaman bunga dan hias. 

Yang tak kalah menarik, kamu bisa belajar bercocok tanam dan memberi makan hewan-hewan di tempat ini.

Demikian informasi tentang wisata yang edukatif di Bandung. Sangat cocok untuk masuk dalam list liburan di akhir pekan bersama keluarga.

Pergi liburan memang sangat asyik. Tapi akan terasa kurang kalau pulang tidak membawa buah tangan. Ada Bolu Susu Lembang yang biasa diburu oleh wisatawan dan bisa dinikmati semua kalangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?