5 Rekomendasi Cake Hits dari Bandung untuk Oleh-Oleh

Cake Hits Bandung – Memang tidak ada habisnya jika ngomongin Bandung. Selain, terkenal dengan pusat fashion, Bandung juga terkenal akan camilan dan cake hitsnya. 

Nah, kalo kamu lagi travelling ke Bandung, tidak lengkap rasanya tanpa belanja oleh-oleh untuk orang-orang kesayangan di rumah. Saat berkunjung ke Bandung, kamu bisa berburu oleh-oleh cake hits Bandung yang dijamin akan nagih dan bikin kamu kangen Bandung lagi! 

Berikut ini adalah rekomendasi cake hits Bandung yang wajib kamu beli saat berkunjung di Bandung. Simak list di bawah ini yuk! 

Kue Leutik

cake hits bandung
https://kumparan.com

Cake hits pertama adalah Kue Leutik. Nama kue ini diambil dari bahasa Sunda yang artinya ‘kecil’. Sesuai dengan namanya, kue-kue yang disajikan dalam Roti Leutik ini kecil namun memiliki bentuk lucu yang rasanya menggoda dan bikin nagih. Kue kecil ini jadi juga nampak cantik dengan warnanya yang warna-warni dari merah, biru, hijau, hingga mini burger dengan isian coklat. Roti-roti mungil ini juga juga dihias dengan kotak cantik yang siap dibawa pulang. Kamu bisa mendapatkan kue cantik nan mungil ini dengan mampir ke gerainya di daerah Buah Batu, Bandung.

Belah Doeren

cake hits bandung
https://www.diadona.id/

Buat kamu pecinta duren wajib mencoba cake hits berikutnya dari Bandung, Belah Doeren. Kue-kue ini memiliki berbagai jenis dan semuanya berbau durian. Kue Belah Doeren ini jika dibelah dan digigit kamu akan merasakan isian dan susu rasa duren. Selain itu, kamu juga bisa menikmati brownies dengan rasa durian yang kental, serta mille crepes yang rasanya dijamin nagih. Tertarik untuk mencoba? 

Kue Balok 

cake hits bandung
https://m.merdeka.com/

Kue Balok memang menjadi salah satu kue asli dari Bandung. Saat ini kue balok juga jadi salah satu oleh-oleh wajib dibawa pulang jika berkunjung ke Bandung. Jika kita lihat sekilas kue balok ini mirip dengan kue pukis. Namun, perbedaannya kue balok memiliki isian yang lebih melimpah dan langsung tumpah dan meleleh dengan sekali gigitan. Jika kamu tertarik, kamu bisa membeli kue balok ini di daerah Sumur Bandung, Kota Bandung. Ada beberapa gerai yang bisa kamu datangi di daerah tersebut, selamat mencoba! 

Bandung Kunafe

Kue hits dari Bandung ini dimiliki oleh Irfan Hakim dan Ananda Omesh. Tahun lalu kue artis ini sedang naik daun untuk dijual sebagai oleh-oleh khas daerah tertentu. Bahan-bahan Bandung Kunafe ini mengambil dasar Japanese Cheese Cake yang kemudian diolah dengan berbagai varian filling. Mulai dari Kunafe Cheese, Kunafe Greente, Kunafe Chocolate, Kunafe Tiramisu, Kunafe Nuttela dan Kunafe Durian.

Lokasi gerainya sendiri cukup banyak di beberapa titik toko dan pop up store di mall. Namun salah satu yang pertama ada di Jalan Banda, No.23, Citarum, Bandung.

Bolu Susu Lembang 

Last but not least, oleh-oleh asli lain dari Lembang adalah Bolu Susu Lembang yang sudah ada sejak tahun 2017. Kini, oleh-oleh satu ini juga semakin diminati. Bolu Susu lembut ini memiliki beberapa varian di antaranya, Colenak, Coklat Kacang, Susu Coklat, Original dan susu vanilla. Hal yang membedakan bolu susu Lembang dengan bolu biasanya adalah adanya lapisan dengan custard susu sesuai dengan variasi rasa dan ditaburi keju, kelapa atau kacang yang enak dan nikmat. Jika kamu tertarik kamu bisa mendapatkan Bolu Susu Lembang ini di Jalan Pajajaran No. 104.

Itu dia 5 rekomendasi oleh-oleh cake hits dari Bandung yang bisa kamu bawa pulang setelah berkunjung dari Bandung. Sekarang kamu tak perlu bingung lagi mau bawa oleh-oleh apa saat liburan ke Kota Kembang ini. Karena ada banyak sekali oleh-oleh kekinian dari Bandung terutama dari Lembang. Jadi, tak hanya membawa oleh-oleh Tahu Susu Lembang, kamu juga memiliki pilihan Bolu Susu Lembang sebagai oleh-oleh. Bagaimana, cake mana yang tertarik kamu coba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?