Rekomendasi 3 Roti Bakar Bandung Terkenal dan Legendaris

roti bakar bandung terkenal
https://www.beautynesia.id

Roti Bakar Terkenal Bandung – Bandung tidak hanya terkenal dengan pusat fashion, namun terkenal juga dengan beragam makanan manis seperti roti bakar terkenal dan legendaris yang mudah didapatkan di Bandung. 

Roti bakar memang menjadi salah camilan yang disukai oleh banyak kalangan. Namun, tidak ada yang mengalahkan sajian roti bakar ala Bandung.

Roti bakar yang dikenal lain dengan roti bakar yang dimiliki oleh kota-kota lainnya di Indonesia. Umumnya roti bakar dibuat menggunakan roti berbentuk segi panjang, isiannya beragam mulai dari rasa manis hingga gurih. 

Cita rasa roti bakar ala Bandung ini dijamin bikin ketagihan, permukaan roti yang terasa kriuk renyah, sementara bagian dalamnya lembut dengan isian berlimpah.

Jika berkunjung kamu tidak akan perlu bingung untuk mendapatkan roti bakar yang enak dan bisa kamu nikmati bersama orang-orang tersayang. Berikut adalah 5 rekomendasi roti bakar terkenal dan legendaris yang bisa sambangi ketika berada di Bandung. 

Roti Bakar Gempol

roti bakar bandung terkenal
https://www.idntimes.com

Rekomendasi roti bakar gempol pertama adalah Roti Bakar Gempol. Kedai roti bakar ini kabarnya sudah ada sejak tahun 1950-an. Nama gempol sendiri diambil dari nama jalan tempat kedai ini berada. Yap! Di Jalan Gempol, Bandung. 

Kesan pertama yang tergambar ketika pertama kali datang di kedai ini adalah kesederhanaan dan kecil. Karena kedai ini tidak terlalu besar, hanya ada etalase kaca sekaligus meja berbentuk panjang yang isinya roti yang siap di bakar.

Jika berkunjung ke kedai roti bakar ini, kamu juga bisa makan disana karena tersedia tempat untuk makan, namun kapasitasnya tidak lebih dari 10 orang. 

Roti Bakar 234 Gang Kote

roti bakar bandung terkenal
https://www.idntimes.com

Unik dan legendaris adalah dua kata yang menggambar Roti Bakar 234 Gang Kote. Kesan legendaris pun masih terjaga hingga sekarang dilihat dari cara pembakaran yang masih tradisional membuat roti bakar ini memiliki rasa khas yang tidak dimiliki oleh roti bakar lainnya.

Selain itu, roti bakar ini juga bisa disebut dengan roti bakar homemade. Hal ini yang membuat roti bakar satu ini memiliki citarasa tersendiri dengan tekstur yang lembut. Keistimewaannya juga ditambah dengan aroma khas yang menggugah selera. 

Jika kamu tertarik dengan kelezatannya, kamu bisa datang Gang Kote Karanganyar, Jalan Sudirman, Bandung.

Saat kamu datang kamu akan dihadapkan dengan berbagai rasa roti bakar unik di Kedai Roti Bakar 234, serta berbagai pilihan isian roti bakar, mulai dari strawberry, keju susu, kacang coklat hingga rasa kornet.

Roti Bakar Bumbu Cari Rasa

roti bakar bandung terkenal
https://food.detik.com

Dilihat dari namanya pasti kamu penasaran, apakah roti bakar ini ditambahkan bumbu? Ternyata tidak, roti bakar ini masih memiliki cita rasa manis dan lembut seperti roti bakar lainnya.

Roti bakar ini memiliki varian rasa dari mulai coklat, keju dan kornet. Kamu juga bisa memilih ukuran roti yakni, roti dengan ukuran besar, kecil atau sedang. Roti disini juga dibuat secara homemade dan sudah turun temurun dari tahun 1960-an yang membuat kualitas dan kebersihannya terjamin sejak dulu. 

Kalau kamu penasaran dengan roti bakar satu ni kamu bisa datang di tempat roti bakar Bumbu Cari Rasa di Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 149, Sumur Bandung. Kedai roti ini juga bisa dikunjungi dari pukul 06.00 hingga 18.00 sambil mencari kudapan sore. 

Lengkapi juga kudapan soremu dengan Bolu Kukus Lembang. Tidak kalah lembut dan hadir dengan berbagai macam varian dari roti bakar, Bolu Kukus Lembang ini dijamin bikin perjalanan kulinermu semakin berkesan.

Bolu satu ini juga menjadi salah satu oleh-oleh wajib yang bisa kamu bawa pulang setelah mengunjungi Bandung. Penasaran ingin mencicipi Bolu Kukus Lembang secara langsung? Kamu bisa datang di beberapa outlet Bolu Kukus Lembang yang tersebar di Kota Bandung. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?