5 Brand Sepatu Kulit Bandung Yang Terkenal dan Sudah Mendunia!

brand sepatu kulit bandung

Brand Sepatu Kulit Bandung – Bandung tidak hanya terkenal sebagai tempat wisatanya yang beraneka ragam, namun tempat ini juga terkenal dengan kreativitas masyarakatnya yang cukup tinggi di antaranya dalam membuat desain berbagai produk sepatu. 

Tak heran, jika kota kembang banyak memunculkan merek sepatu lokal yang mampu bersanding dengan merek ternama luar negeri.

Salah satu bukti bahwa Bandung sebagai kota fashion sepatu adalah adanya tempat wisata sekaligus sentra pengrajin sepatu, Cibaduyut. Kawasan ini dari zaman penjajahan hingga sekarang dikenal sebagai tempat menghasilkan kerajinan tangan rumahan untuk memproduksi sepatu dan tas.

Tidak sedikit juga dari merek lokal ini yang akhirnya bisa bersaing dengan produk internasional dan sudah terkenal dengan mereknya yang melekat di hati para pecinta fashion.

Penasaran kira-kira apa saja sih brand sepatu kulit Bandung yang layak untuk kamu miliki sebagai penunjang keseharianmu dalam beraktivitas? Let’s check this out!

Buccheri

Nah, siapa nih yang pecinta brand merk Buccheri? Mungkin banyak yang salah beranggapan jika brand satu ini berasal dari luar Indonesia. Padahal nyatanya, Buccheri merupakan produk lokal buatan karya anak Indonesia.

Brand sepatu kulit Bandung ini sudah menjadi bagian dari keseharian para pria khususnya. Brand yang toko pertamanya berasal dari Pasar Baru ini mulai produksi sepatu sejak tahun 1980. 

Buccheri hadir dengan variasi sepatu berbahan kulit berkualitas tinggi dengan sasaran pasar kalangan menengah ke atas. Untuk model pria sendiri, beragam mulai dari lace ups, loafers, moccasins, boots hingga sneakers. Bisa dipilih sesuai keinginan!

Amble Footwear

Amble Footwear merupakan brand sepatu kulit Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2009. Amble memadukan tradisi pengrajin sepatu lokal dengan gaya urban modern.

Modelnya beragam mulai dari loafers, boots, hingga sneakers yang terbuat dari bahan kulit dengan kualitas terbaik. Bahkan saat digunakan pun terasa nyaman dan siap untuk membawamu ke mana saja.

Portee Goods

Portee goods merupakan merek sepatu yang terinspirasi oleh artisan and bespoke shoes yang dahulu kala dikenakan oleh kakek-nenek.

Portee menyediakan sepatu formal maupun sneakers, salah satu produk yang banyak dibeli konsumen yakni native american style. Bagi kamu yang ingin mencari sepatu untuk keseharian ataupun untuk acara tertentu, kamu bisa mampir ke store online dari Portee Goods!

Zapato

Zapato merupakan merek sepatu lokal Bandung lainnya, didirikan oleh adik kakak yaitu M Randy Oktaviano dan M Doni Hadiwijaya. Keduanya sangat mencintai dunia fashion, khususnya sepatu, sampai mereka berhasil menghasilkan sebuah produk sepatu yang awet, nyaman dan gaya namun harganya tetap terjangkau. 

Selain terkenal di Indonesia, brand sepatu lokal ini juga terkenal hingga ke luar negeri lho! Tertarik untuk memiliki salah satu produk dari kakak beradik ini?

Txture

Txture merupakan salah satu brand sepatu kulit lokal terbaik yang berhasil menembus pangsa pasar Internasional. Brand yang memadukan antara bahan dan para ahli pembuat sepatu ini ternyata sudah ada sejak 2009.

Brand sepatu kulit Bandung ini memiliki kualitas yang sangat baik dan model-model sepatunya selalu update, menjadikan brand ini banyak diminati. Wajar jika tiap detail desain sepatu ini memiliki ciri khas tersendiri karena sepatunya merupakan buatan tangan dari para ahli pembuat sepatu.

Kira-kira dari 5 brand sepatu kulit Bandung ini, mana sih yang sudah menjadi koleksimu?

Koleksi sepatu aman, kalau urusan perut udah aman belum tuh? Tenang, kalau lagi jalan-jalan di Bandung banyak kok kuliner Sunda yang bisa kamu coba. Salah satunya ya Bolu Susu Lembang!

Rasanya yang manis dan nikmat cocok banget kamu jadikan teman bersantai sambil menikmati suasana Bandung yang sejuk. Yuk order sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?