Yuk, Kunjungi 5 Tempat Wisata Kuliner Bandung yang Enak dan Murah Ini!

wisata kuliner bandung

Bandung menjadi salah satu kota wisata andalan yang dimiliki oleh Indonesia. Selain menyuguhkan tempat liburan terbaik dan unik yang dapat dinikmati semua kalangan, Paris Van Java ini memiliki aneka ragam wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Tanpa berlama lagi, yuk simak 5 tempat Wisata Kuliner Bandung berikut ini yang wajib kamu datangi bersama dengan orang terkasih!

Paskal Food Market

Paskal Food Market hadir dengan konsep ruangan terbuka yang siap untuk menemanimu bersama keluarga. Di sini, kamu akan menemukan lebih dari 50 stand yang menyediakan berbagai makanan mulai dari chinese food, hingga japanese food. Tidak ketinggalan masakan khas nusantara seperti empal gentong, bakso, dan masih banyak lagi yang bisa kamu coba disini!

Tidak kurang dari 1001 menu tersedia di Paskal Food Market dengan tata ruang yang rapi ini. Tempat ini menjadi wisata kuliner malam yang romantis karena sebagian penerangan adalah lampu pijar kuning lengkap dengan hiasan obor di bagian outdoor. 

Ditambah dengan live music di tengah kolam air mancur membuat tempat ini sering dijadikan untuk lokasi bersantai sembari menyantap ragam hidangan lezat bersama teman ataupun keluarga.

Wisata kuliner Bandung Rumah Sosis ini nikmat banget lho!

wisata kuliner bandung
www.kumparan.com

Berbalut wahana permainan menarik, Rumah Sosis Bandung adalah tempat wisata kuliner yang wajib untuk kamu kunjungi. Tempat ini mengusung ide “Eat – Swim – Play” dimana kamu bisa menikmati 3 aktivitas, yakni makan, berenang dan bermain di 1 lokasi. Keren ya!

Puluhan menu-menu kuliner dengan bahan dasar sosis seperti bockwurst, sosis barbeque, sosis Crispy, dan lain-lain, siap mengisi perutmu juga lho! Menariknya, semua sosis yang tersedia disini adalah buatan sendiri. Selain sosis, ada juga nasi ayam, nasi liwet, sup iga, nasi goreng, spaghetti, nasi bakar, tempura, kentang goreng yang siap memanjakan lidahmu juga!

Setelah puas menyantap berbagai macam menu andalan, pengunjung bisa menjelajahi area Rumah Sosis Bandung bagian wahana permainan.Terdapat berbagai macam permainan mulai dari flying fox, rumah pohon, kereta sosis, rumah kelinci, rumah domba, dan juga kolam renang yang siap untuk dimainkan.

Restoran Kehidupan

Restoran Kehidupan menjadi salah satu tempat makan paling unik, baik dari segi menu maupun tata ruang restoran. Bagian depan dari tempat ini dijadikan sebagai tempat berjualan kerupuk rumput laut dan kamu dapat menemukan Restoran ini ketika memasuki lorong di dalamnya.

Pada lorong menuju rumah makan, kamu akan melihat display TV yang memutar video-video propaganda tentang betapa sehat menjadi vegetarian. Selain itu, warna ruangan cenderung cerah ceria didominasi warna putih dan biru.

Mengusung konsep vegetarian, di tempat ini kamu akan lebih banyak menemukan menu makanan dari olahan sayuran. Termasuk dengan menu olahan daging yang disajikan pun menggunakan jamur. Bahkan di tempat ini, kamu tidak akan menemukan bawang, santan. Karena tempat ini hanya menggunakan penyedap sari jamur saja. Sangat cocok untuk kamu yang vegetarian deh!

Iga Bakar Si Jangkung, salah satu wisata kuliner Bandung yang tak boleh terlewatkan

wisata kuliner bandung
www.zomato.com

Menjadi salah satu wisata kuliner yang wajib untuk dicoba, Iga Bakar si Jangkung dapat kamu masukan ke dalam list! Meskipun memiliki tempat yang sederhana, namun iga bakar ini menjadi salah satu primadona kuliner yang sering didatangi oleh para warga Bandung maupun wisatawan luar kota. 

Berbagai sajian sedap dan nikmat telah disiapkan di kuliner Bandung ini. Ada menu beragam olahan daging iga sapi, kemudian daging ayam dan kambing serta sajian spesial Nasi Goreng dengan racikan daging di atas nasi.

Daging dihidangkan menggunakan hot plate tradisional dari tanah liat yang tentunya sudah dimasak hingga lembut. Selai menemukan berbagai jenis makanan lezat, tempat ini juga menyediakan live performance musik dari penyanyi yang siap membuat suasana jadi meriah dan hangat.

Kampung Daun Lembang

Kampung daun adalah salah satu dari wisata kuliner bandung yang menjadi surga makanan di malam hari. Terkenal dengan tempat yang sangat eksotis dan romantis, akan membuatmu merasakan suasana yang berbeda ketika mendatangi tempat ini bersama pasangan.

Bercita rasa tradisional, berada di tengah kawasan hutan bambu, dan memiliki suasana tenang dengan ornamen lampu-lampu berupa petromak dan lampion serta obor – obor, menjadikan suasana di Kampung Daun ini begitu menarik sehingga tempat ini jadi lokasi favorit itinerary Paket Bulan Madu Bandung. 

Tidak sampai di situ saja, tempat ini juga menjadi salah satu dari 11 Tempat Honeymoon di Bandung paling Romantis dan Murah Meriah yang sering didatangi pasangan muda baru menikah untuk menikmati makan malam.

Selain suasana tradisional yang menenangkan jiwa, tempat wisata kuliner di Bandun ini menyediakan banyak aneka menu kuliner yang akan siap menemanimu makan malam bersama pasangan. Menarik ya?

Dari ke 5 Wisata kuliner Bandung ini, manakah yang akan masuk ke dalam List perjalananmu? Berburu kuliner di Bandung tidak akan lengkap jika tidak membawa Bolu Susu Lembang sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah. Selain rasanya yang lezat, oleh-oleh ini juga dapat menjadi cemilan lezat pelengkap perjalananmu selama di kota Bandung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?