Event Musik Bandung 2020: Mana yang Paling Kamu Kangenin?

event musik di bandung

Masa pandemi menjadi salah satu hambatan untuk berbagai acara dapat terselenggara termasuk beberapa event musik Bandung 2020. Meskipun begitu, tidak sedikit beberapa acara yang tetap terselenggara dengan baik.

Nah, Kira-kira apa saja event musik yang sudah diselenggarakan sepanjang tahun 2020 di Bandung maupun yang akhirnya dibatalkan? Siapa tahu event yang tidak bisa kalian datangi di tahun ini dapat terselenggara di tahun 2021!

LaLaLa Festival

LaLaLa Fest adalah pagelaran International Forest Music Festival terbesar di Indonesia, yang diselenggarakan oleh promotor The Group dan sudah berjalan memasuki tahun ketiga lho! Event besar ini mengusung konsep konser di hutan pinus dengan line up bintang tamu yang super terkenal dan dijadwalkan untuk tampil pada 18 hingga 19 April 2020.

Namun, event ini pada akhirnya batal terselenggara dikarenakan kondisi kritis yang disebabkan oleh virus COVID-19 di tahun 2020. Meskipun begitu, para penyelenggara berharap agar pemegang tiket LaLaLa Festival saat ini tetap bisa bertemu di tahun 2021. So, pastikan kamu sudah mulai menyisihkan uangmu dari sekarang untuk membeli tiketnya ya!

Playlist Love Festival

event musik bandung 2020
http://instagram.com/playlistlivefestival

Sukses menggelar event festival di tahun 2019, Playlist Festival kini hadir dengan nama yang berbeda. Berbeda dengan LaLaLa Festival yang belum sempat terselenggara dikarenakan adanya COVID-19, Playlist Love Festival menjadi salah satu event musik Bandung di tahun 2020 yang terselenggara dengan meriah pada 2 Februari lalu. 

Event musik ini mendatangkan banyak artis tanah air dan mancanegara untuk mengisi event festival kali ini. Mulai dari Naif, HiVi, Sheila on 7, Yura, RAN, Maliq & D’Essentials, hingga Agnes Monica, Epik High, Phum Viphurit, hingga Calum Scott hadir untuk memeriahkan event musik yang terselenggara setahun sekali ini. 

Jazz City Forest 2020

Pecinta jazz, tentu sudah tidak asing dengan event musik di Bandung ini!

Yap, Jazz City Forest menjadi salah satu event yang paling dinantikan oleh para pecinta jazz di tahun ini. Konsep acara yang dibuat khusus untuk pecinta musik jazz dan penikmat alam ini awalnya terselenggara pada 4 Juli 2020 di Forest Walk Babakan Siliwangi.

Event festival ini merupakan kolaborasi antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung dan Klab Jazz Bandung yang menghadirkan musisi jazz baik dari dalam dan luar negeri.

The Journey Show Volume 2

Berbeda dengan event musik lainnya yang batal terselenggara, The Journey Show Volume 2 dihadirkan oleh Bank BJB khusus untuk para penikmat musik di tanah air secara virtual yang bertajuk “Tandamata 34 Tahun Kahitna” pada Oktober lalu. Event musik ini mendapat sambutan meriah dari khalayak musik khususnya para Soulmate, penggemar setia grup yang berasal dari Bandung ini.

Meskipun pada akhirnya terselenggara secara virtual, event musik ini mencatat sekitar 6.978 penonton hadir untuk menyaksikan konser ini secara live lho! Ini menjadi bentuk dukungan untuk para industri kreatif untuk tetap dapat menghibur penggemar setia mereka meskipun secara online. 

Nah, dari ke 4 event musik Bandung 2020 ini mana sih yang paling mencuri perhatianmu? Yuk, mulai siapkan list destinasi dan event favorit yang ingin kamu datangi di tahun 2021 nanti. Jangan lupa juga untuk membeli Bolu Susu Lembang sebagai buah tangan untuk kerabat dan keluarga di rumah! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?