Ini Dia Wisata Belanja Lembang Bandung yang Budget Friendly!

Wisata belanja Lembang Bandung

Wisata Belanja Lembang Bandung – Kota Bandung sering kali jadi pilihan untuk mengisi libur akhir pekan. Karena Bandung terkenal dengan wisata alam yang sejuk dan pemandangan yang indah.

Saat berlibur di Bandung, jangan lupa beli oleh-oleh khas Kota Bandung seperti baju hingga kerajinan tangan. Ini dia wisata belanja Lembang Bandung yang terkenal budget friendly. Yuk simak!

1. Wisata belanja Lembang Bandung salah satunya adalah Pasar Cibaduyut

Wisata belanja Lembang Bandung
www.pinhome.id

Pasar Cibaduyut adalah pusatnya tas dan sepatu dengan bahan kulit. Walaupun termasuk produk lokal, sepatu yang diproduksi di pasar ini terkenal awet dan juga tahan lama sehingga nggak kalah dengan merk-merk sepatu branded.

Nah, di sini kamu juga bisa memesan sepatu dengan desain yang kamu inginkan lho, dan saat pengerjaannya juga nggak lama, hanya memerlukan waktu selama 1 minggu atau 2 minggu.

2. Sentra Rajut

Nah, ini nih yang lagi hits saat ini yaitu pakaian serba rajut. Barang-barang dari Sentra Rajut yang terletak di Jl. Binong Jati ini nggak kalah bagus dengan rajutan yang bermerk di Mall Bandung lho.

Apalagi barang-barang di tempat wisata belanja Bandung ini memang karya lokal yang dikerjakan oleh masyarakat sekitar Sentra Rajut lho. Di sini ada berbagai macam rajutan yang bisa kamu dapatkan seperti misalnya jaket, cardigan, baju hangat, dan juga syal.

Sangat cocok digunakan pada musim dingin ataupun masa penghujan, nggak usah khawatir, harganya pun sangat terjangkau nggak bikin ngurang kantong. Jangan lupa mampir ya!

3. MD Plaza

Wisata belanja Lembang Bandung
www.komunitasaelut.com

Tempat belanja Lembang Bandung selanjutnya adalah MD Plaza.

Yups! Pusat belanja di Bandung ini memang masih terbilang baru. Dulunya para pedagang yang jualan di MD Plaza ini berlokasi di King’s Shopping Center.

Namun waktu itu ada kejadian kebakaran di King Shopping Center, maka pindah ke MD Plaza. Meskipun bernama plaza, tapi barang yang dijual harganya sangat terjangkau. Cobain deh belanja di MD Plaza!

4. Pasar Baru Trade Center

Orang Bandung pasti sudah nggak asing lagi dengan Pasar Baru Trade Centre ini. Pasar ini adalah salah satu pasar tertua di Bandung, yang didirikan pada tahun 1884, terletak di Jl. Otto Iskandardinata No. 78, Bandung.

Pasar ini terkenal sebagai tempat terbaik untuk berbelanja pakaian lokal di Bandung. Di sini juga tersedia berbagai jenis tekstil, pakaian, batik, tas, pakaian muslim, dan sajadah.

Oo iyaa seperti pasar tradisional lainnya, untuk mendapatkan harga terbaik, kamu harus bisa tawar-menawar lho. Pasar Baru Trade Centre buka mulai pukul 09.00-17.00.

5. Terakhir, wisata belanja Lembang Bandung yaitu Gang Tamim

Wisata belanja Lembang Bandung
www.ayobandung.com

Tau nggak sih? Dulu, di gang ini merupakan pusat penjualan barang kelontong. Namun di tahun 1980 seorang dari penjual mencoba untuk memasarkan barang berupa pakaian, dan terjual habis.

Sehingga pasar ini berkembang menjadi pusat penjualan kain dan denim. Tepat di belakang Pasar Baru Trade Centre terdapat sebuah gang yang dikenal masyarakat setempat sebagai gang legendaris yang dibuat tahun 1960.

Untuk itu, kamu bisa dapatkan beragam jenis kain dan denim dengan harga grosir lho.

Gimana asik kan liburan di Bandungnya? pastinya kamu nggak lupa yang namanya belanja oleh-oleh buat keluarga kan? 

Oh iya cemilan oleh-oleh khas Kota Bandung yang cocok buat keluarga adalah Bolu Susu Lembang. Rasa Bolu Susu Lembang ini juaraaa banget, pokoknya nggak ada yang nandingin! Cek di sini ya untuk variannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?