5 Rekomendasi Street Food Bandung Terpopuler

Rekomendasi street food Bandung –  Menjelajah kuliner di kota Bandung memang tidak ada habisnya. Cita rasa unik dan makanan berciri khas pasundan akan kamu jumpai di sini. Seperti kuliner street food, makanan murah meriah dan enaknya bikin nagih punya daya tarik tersendiri yang harus kamu coba.

Kulinernya yang menggoda bikin menggugah selera banget. Berikut lima rekomendasi street food Bandung yang harus kamu tau

Legendaris, Cireng Cipaganti nomer satu rekomendasi street food Bandung terpopuler

Sumber : keluyuran.com

Siapa sih yang nggak tau Cireng Cipagati? Cireng legend yang terkenal enak ini sudah berdiri sejak tahun 1990 loh. Nggak heran selalu ramai akan pembeli karena selain enak, kamu bisa mencicipi rasa cirengnya yang masih otentik sampai sekarang.

Lapak jualannya dari dulu hingga sekarang masih sama yaitu berada di Jalan Cipaganti No.143, Pasir, Sukajadi, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung.

Tidak seperti cireng pada umumnya, cireng cipagati ada pilihan rasa unik yang tidak terbayangkan sebelumnya. Yaitu rasa sambal kacang.

Lezatnya bumbu dan gurih si kacang akan kamu rasakan di setiap gigitannya. Apalagi buat kamu yang suka sama kacang. Yakin deh bakal nagih.

Daripada ngiler ngebayangin enaknya cireng cipagati, langsung aja datang pas jam buka pukul 13:00 – 21:00 WIB. Harganya hanya Rp15.000 saja sudah dapat  10 cireng sambal kacang atau rasa lain sesuai selera kamu.

Apalagi kamu juga bisa beli cireng yang mentah sebagai stock cemilan di rumah atau kosan.  Di simpan di lemari es, jika ingin di makan tinggal di goreng deh.

Seblak Sultan, street food Bandung termewah

Sumber : qraved.com

Kalau kamu lagi di Bandung, wajib banget cobain makanan khas Bandung yaitu seblak.

Buat yang baru pertamakali dengar seblak, seblak adalah kerupuk yang di rebus atau langsung di masak agar empuk. Kemudian diberi bumbu serta tambahan topping lainnya. Biar lebih endes lagi rasanya, ditambah ceker.

Nah, di Bandung ada seblak yang terkenal enak banget dengan porsi yang cukup banyak dan murah, namanya Seblak Sultan. Satu porsi, komplit banget isinya. Kamu juga bisa tambah topping dan pilih level pedasmu sesuai selera.

Sesuai namanya, Seblak Sultan juga diambil dari nama lokasinya yaitu tepatnya di Jalan Sultan Agung No.10, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. Buka mulai pukul sepuluh pagi hingga sepuluh malam.

Mie Kocok Persib

Sumber : idnstimes.com

Rekomendasi street food selanjutnya adalah Mie Kocok Persib. Dilansir dari kompas.com, mie kocok persib adalah salah satu mie legendaris di Kota Bandung yang terletak di area parkir Stadion Persib, tepat di pintu gerbang masuk.

Atau alamat lengkapnya berlokasi di Jl. Jendral Ahmad Yani No.262, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung.

Mie kocok Bandung Persib ini sangat terkenal dan menjadi favorit masyarakat Bandung. Maka tak heran jika kedainya selalu ramai oleh pembeli bahkan wisatawan pun turut penasaran mencicipi.

Sesuai namanya, proses pembuatan mie kocok yaitu dengan cara mengocok mie dan tauge memakai alat pengocok khusus. Bahan tersebut di kocok sambil dicelupkan ke dalam air panas hingga layu.

Saru mangkok mie kocok sendiri terdiri dari mie kuning atau mie gepeng, tauge, seledri, potongan kikil, irisan daun bawang, kecap secukupnya yang kemudian disiram kuah nikmat yang khas serta ditabur bawang goreng.

Eits jangan lupa perasan jeruk nipisnya biar terasa agak asam segar gitu. Bagi penggemar pedas boleh juga ditambah sambal.

Selain itu mie kocok yang ditawarkan di sini cukup bervariatif seperti mie kocok sumsum, mie kocok daging iga, pokoknya masih banyak lagi. Harga pun sekitar Rp 25.000 – Rp 43.000 per porsinya.

Daripada penasaran seperti apa sih rasa mie kocok khas Bandung, cus samperin aja ke lokasinya pada pukul 10:00 – 16:00WIB.

Baso Cuankie Serayu

Sudah pernah mencoba baso cuankie? Cobalah datang ke Baso Cuankie Serayu yang sudah berdiri sejak 1990. Salah satu makanan khas Bandung yang legendaris ini juga banyak digemari loh.

Satu porsinya berisi pangsit rebus, goreng, bakso, dan cuanki. Selain baso cuankie, kamu juga bisa pesan batagor yang terkenal enak ini.

Kuah baso cuankie yang di pakai bukan dari kaldu sapi melainkan kaldu ikan. Kuahnya yang juga cocok dengan perpaduan baso dan cuanki ini menciptakan rasa yang tiada duanya. Pokoknya kalian harus cobain, apalagi saat hujan. Mmmm… Enak banget!

Buat kamu yang ingin mencicipi, di sini bisa juga pesan setengah porsi dengan harga Rp10.000,- saja. Namun untuk harga satu porsi baso Cuankie dan batagornya sama yaitu seharga Rp17.000,- .

Di sini juga disediakan minuman jus aneka buah loh. Berlokasi di Jalan Serayu No.2, Cihapit, Bandung Wetan, Bandung. Buka pukul sebelas pagi hingga tujuh malam.

Sate Jando Gasibu

Terakhir, rekomendasi street food Bandung yang sedap dan unik selanjutnya adalah Sate Jando. Buat kamu yang kata “jando” asing di telinga. Jando sebenarnya adalah bagian susu atau payudara namun berada di bagian dalam dagingnya.

Warna sate jando sebelum di bakar adalah putih sehingga mirip gajeh atau lemak sapi. Meski mirip lemak sapi namun ada juga yang  menyebut jando bukan lemak sapi karena saat di bakar tidak cepat meleleh.

Berdiri sejak tahun 60-an , Sate Jando Gasibu yang juga kuliner street food Bandung legendaris ini ada di belakang Gedung Sate, lebih tepatnya yang berlokasi di Jl. Hayam Wuruk, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Bandung.

Sate yang terbilang sangat unik ini selalu ramai oleh pembeli. Tidak sedikit juga loh pembeli yang datang jauh-jauh dari luar kota. Nggak cuma sate jando, di sini juga disediakan sate sapi dan sate ayam.

Apalagi siraman bumbu satenya makin menggugah selera. Sate Jando yang nikmat ini dibandrol seharga Rp22.000,- tanpa lontong. Kalau pakai lontong harganya Rp24.000,-. Penasaran akan cita rasanya?

Pada hari Minggu, Jumat dan Sabtu Kamu bisa datang pada pukul setengah tujuh pagi hingga Sembilan malam. Namun hari selasa hingga kamuis buka pukul sembilan pagi hingga sembilan malam.

Puas menikmati kuliner street food, saatnya kamu menjelajah makanan manis dengan rasa khas Bandung yang sudah terkenal enak dan popular nih.

Cobain deh cicipi Bolu Kukus Lembang. 3 kata yang akan kamu rasakan di setiap gigitannya adalah lembut, manis dan nangih. Eits, tenang, oleh-oleh khas Bandung satu ini rasa manisnya pas kok.

Pas juga di kantong harganya. Jadi kamu tidak perlu khawatir tekor kalau mau membelikan oleh-oleh untuk sahabat kamu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?