Bikin Kangen, 5 Band Legend Bandung Ini Tetap Dikenal Sepanjang Masa!

band legend bandung

Band Legend Bandung – Bandung menjadi salah satu daerah penghasil karya seni berbakat yang sudah dikenal bahkan di seluruh Indonesia. Bukan hanya aktor, aktris, dan penyanyi saja, sederet grup musik juga diketahui lahir dari Kota Kembang ini. 

Jika kamu salah satu pecinta musik, kamu tentu saja tahu dengan lagu-lagunya yang mayoritas bertemakan cinta menjadi idola anak muda kala itu. Siapa saja sih kira-kira? Ini dia 5 Band Legend Bandung yang selalu dikenal sepanjang masa!

Mocca

Grup musik Mocca menjadi salah satu band legend bandung yang dibentuk oleh Riko Prayitno (gitar), Arina Ephipania (vokal dan flute), Achmad Pratama (bas), dan Indra Massad (drum). 

Grup ini terdiri dari mahasiswa Institut Teknologi Nasional Bandung yang akhirnya terkenal hampir seluruh Indonesia. Lirik lagunya yang romantis, seperti “I Remember” dan “On the Night Like This”, digandrungi remaja era 2000-an. Kamu termasuk salah satu penikmat grup ini?

Peterpan

Peterpan merupakan band yang kerap bermain di kafe di daerah Bandung dengan formasi Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitaris) Andika (keyboard), Reza (drum), dan Indra (bass).

Pada 2002, single pertama mereka berjudul “Mimpi yang Sempurna” sukses di pasaran. Sayangnya, setelah 4 tahun menjadi band idola, Andika dan Indra memutuskan untuk hengkang dan membuat band baru. Agustus 2012, Peterpan pun mengumumkan perubahan nama menjadi Noah dan terus dikenal hingga saat ini.

Cokelat

band legend bandung
http://liputan6.com

Grup musik Cokelat yang menjadi salah satu band legend Bandung ini dibentuk pada 1996. Grup ini awalnya digawangi oleh Kikan (vokal), Deden (drum), Ronny (bas), Robert (gitar), dan Bernard (gitar). Hingga kini, Cokelat telah mengalami beberapa kali pergantian personel termasuk posisi vokalis. 

Lagu-lagunya seperti “Karma”, “Segitiga”, dan “Bendera” selalu menghiasi tangga musik era 2000-an.Hingga saat ini lagu dari grup ini tetap selalu didengar oleh banyak masyarakat Indonesia.

Gigi

Siapa yang tidak kenal grup band satu ini? Berkali-kali mengalami pergantian personel, Gigi kini digawangi oleh Armand (vokal), Thomas (bas), Budjana (gitar), dan Gusti Hendy (drum). Sepanjang kariernya, grup musik ini telah menelurkan puluhan album termasuk lagu-lagu religi yang masih diingat hingga hari ini. Bahkan lagunya tidak pernah hilang di pecinta musik Indonesia.

Utopia

band legend bandung
http://abadikini.com

Satu lagi grup musik dengan vokalis perempuan yang populer era 2000-an dan menjadi band legend Bandung lainnya yang disukai para pecinta musik yaitu Utopia. Sebelum mengalami pergantian pemain, grup musik ini awalnya digawangi oleh Pia (vokal), Tommy (drum), Dodo (gitaris) dan Buche (bas).

Beberapa lagu andalan mereka seperti “Antara Ada dan Tiada” dan “Hujan” pernah menjadi soundtrack sinetron remaja hingga saat ini.

Siap bernostalgia kembali dengan 5 band legend Bandung ini? Biar makin seru, yuk sediakan juga kudapan nikmat nan lezat khas Kota Kembang. Apalagi kalau bukan Bolu Susu Lembang nan lezat yang siap jadi teman pelengkapmu. Rasanya yang manis dengan tekstur lembut makin terasa semakin sempurna. Varian rasa yang ditawarkan pun beragam dan dapat kamu pilih sesuai selera.

Penasaran seperti apa rasanya? Kamu dapat memesan sekotak Bolu Susu lembang ini melalui delivery online dengan cara memesannya di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?