5 Kawasan City Tour Bandung Ini Wajib Didatangi Saat Akhir Pekan!

City Tour Bandung

City Tour Bandung – Bandung merupakan salah satu kota yang selalu dirindukan, bahkan bagi para wisatawan yang sudah sering berlibur ke kota ini. Selain kulinernya yang lezat dan variatif, Bandung juga penuh dengan objek wisata yang bikin kota ini jadi salah satu magnet wisata utama di Pulau Jawa. 

Tidak heran juga jika tiap akhir pekan ada ribuan atau bahkan puluhan ribu para wisatawan yang memilih kota ini sebagai destinasi liburan pendek mereka. Bahkan, kamu pun bisa mengunjungi City Tour Bandung nan keren yang bisa jadi destinasi liburan bersama sahabat ataupun keluarga nanti. Penasaran kira-kira apa saja wisata menarik yang bisa kamu datangi? Yuk simak informasi selengkapnya!

Braga

City Tour Bandung
http://regional.kompas.com

Braga merupakan salah satu City Tour Bandung yang bahkan tidak mungkin dilewatkan oleh para wisatawan saat berkunjung ke Kota Kembang. Dari restoran, bar, sampai coffee shop kekinian yang berdiri di dalam gedung tua yang terjaga, semuanya ada di Braga. 

Kamu juga bisa menemukan penjual-penjual lukisan di pinggir jalan, siap memberikan kenang-kenangan dari Bandung untuk dipajang di rumah. Spot terbaik yang ada di kawasan ini bisa jadi spot foto yang mempercantik hasil jepretanmu.

Cihampelas 

City Tour Bandung
http://regional.kompas.com

Cihampelas merupakan salah satu tempat belanja pakaian dan segala macam aksesori yang paling pertama dan paling populer di Kota Kembang ini. Kawasan ini terkenal dengan produk lokal dengan harga murah, mulai dari t-shirts, topi, jaket, jean, dompet, pakaian anak, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Meskipun dengan dibukanya tempat belanja di tempat yang lebih bergengsi dan mahal, seperti di sepanjang jalan Riau dan Dago, pesona Cihampelas belum lagi pudar. Deretan toko di sepenggal jalan ini masih selalu dipadati pengunjung, yang membuat jalanan menjadi padat dan tersendat, terutama di akhir pekan.

Asia Afrika

Jalan Asia-Afrika juga menjadi kawasan ruas protokol tertua di Kota Bandung. Pasalnya, tempat ini dibangun oleh zaman pemerintahan Daendels. Dalam proses pembuatannya, jalan yang membentang dari Anyer sampai Panarukan sepanjang 1.000 km ini telah memakan korban sampai 30.000 jiwa. Tidak heran jika kota ini memiliki sejarah yang tidak pernah pudar hingga masa kini.

Kawasan City Tour Bandung ini juga memiliki spot terbaik yang bisa kamu jadikan tempat untuk berfoto ataupun ingin menginap sambil menikmati hawa sejuk Kota Kembang. Kamu juga menikmati hiruk pikuk kota Bandung di tempat ini saat bersantai di Cafe yang tersedia.

Babakan Siliwangi

City Tour Bandung
http://yourbandung.com

Masih berada di kawasan City Tour Bandung, Babakan Siliwangi terletak di jantung kota Bandung. Tempat ini merupakan kawasan lembah hasil bentukan Sungai Cikapundung sejak puluhan ribu tahun silam yang menjadikannya sebagai warisan alam kota Bandung.

Sejak penjajahan Belanda, kawasan ini dikenal sebagai Lebak Gede, yang kemudian di tahun 1920 direncanakan buat dijadikan sebagai hutan kota sekaligus perkebunan terbuka bagi warga oleh para arsitek perancang kota Bandung.

Untuk memasuki tempat ini, kamu bisa menikmati tempat ini untuk piknik bersama keluarga. Selain itu tempat ini cocok untuk dijadikan sebagai spot foto yang cantik, ataupun hanya sekedar berolahraga. 

Masjid Al-Imtizaj

City Tour Bandung
http://liputan6.com

Ingin berwisata religi? Kamu bisa mengunjungi Masjid Al-Imtizaj di Jalan Banceuy, Bandung, Jawa Barat. Masjid ini dibangun dengan gaya arsitektur yang diemban Masjid Al-Imtizaj mirip sebuah Klenteng. Saat memasuki kawasan ini, kamu akan disambut dengan pintu masuk pelataran Masjid Al-Imtizaj. 

Gapura oval setinggi 5 meter bergaya Tionghoa berpadu dengan kubah masjid bergaya timur tengah. Masjid ini menjadi salah satu bukti akulturasi budaya di tanah Sunda.

Puas menikmati wisata di 5 kawasan City Tour Bandung? Jangan lupa untuk menutup perjalanan wisatamu bersama keluarga dengan camilan nikmat yang terkenal di Kota Bandung. Apalagi kalau bukan, Bolu Susu Lembang nan lezat.

Kue lembut yang memiliki rasa manis ini selalu menjadi camilan favorit tidak hanya bagi warga Bandung saja lho! Bahkan banyak para wisatawan yang rela mengantre untuk mencicipi sekotak Bolu Susu Lembang ini. 

Penasaran seperti apa rasanya? Kamu bisa mengunjungi berbagai outlet dari Bolu Susu Lembang yang tersebar di setiap spot kota Bandung, atau mendapatkannya secara online di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?