8 Martabak Enak di Bandung, Dijamin Otentik dan Banyak Varian Rasa!

Martabak termasuk makanan yang disukai masyarakat Indonesia, tidak terkecuali di Bandung. Kota Kembang yang dikenal dengan banyaknya kuliner legendaris ini juga punya sederet rekomendasi martabak enak, mulai dari martabak manis hingga martabak telor. Yuk, simak bersama!

 

Baca juga : Bikin Ngiler! 4 Kuo Tie Bandung yang Tak Boleh Dilewatkan

 

Martabak Nikmat Andir

Foto oleh @eatsandtreats

Martabak yang satu ini bisa disebut sebagai martabak legendaris, karena sudah berjualan sejak tahun 1975. Martabak Nikmat Andir bahkan jadi favorit banyak selebriti!

Martabak Nikmat Andir terkenal dengan teksturnya yang lembut dan fluffy. Adonan martabaknya juga dibuat dengan resep warisan keluarga yang membuat rasanya begitu khas. Ada berbagai varian rasa martabak yang bisa kamu coba di sini, mulai dari rasa klasik seperti cokelat, keju, dan kacang, hingga rasa kekinian seperti red velvet, matcha, dan taro.

Martabak Mertua

Foto oleh @bdgsociety

Martabak Mertua memang baru buka pada tahun 2016 lalu. Namun namanya sudah sangat populer, terutama di kalangan anak muda. Ciri khas dari martabak yang satu ini adalah varian mozarella yang lumer di mulut. Selain martabak mozarella, Martabak Mertua juga menawarkan berbagai varian martabak manis dan martabak telur yang tak kalah lezat. Anda bisa memilih berbagai topping, seperti cokelat, keju, kacang, pisang, dan masih banyak lagi. 

Martabak Intisari

Foto oleh @utarinovindra

Berikutnya ada Martabak Intisari, salah satu martabak tertua yang ada di Bandung. Kedai martabak ini pertama kali dibuka sejak tahun 1977 dan telah menjadi favorit banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara. 

Martabak Intisari terkenal dengan teksturnya yang lembut dan tebal. Adonan martabaknya juga dibuat dengan resep tradisional yang membuat rasanya begitu otentik. Kedai ini menawarkan martabak manis, martabak telor, dan martabak tipis kering dengan lebih dari 50 variasi rasa yang menggoda. Rasanya yang tak pernah gagal memuaskan lidah menjadikan Martabak Intisari sebagai tempat langganan para pecinta martabak di Kota Kembang.

Martabak Canada

Foto oleh @monsmenu

Sama seperti Martabak Intisari, Martabak Canada juga berdiri pada tahun 1977. Dengan varian martabak mulai dari yang manis, asin, hingga tipker, Martabak Canada selalu berhasil mencuri perhatian. Tekstur fluffy dan topping melimpah menjadikan martabak ini sayang untuk dilewatkan. Varian rasa seperti martabak manis klasik dan martabak asin dengan topping keju mozzarella yang meleleh membuat pengunjung kembali lagi dan lagi.

Martabak San Fransisco

Foto oleh @sanfransiscomartabak

Martabak San Fransisco, yang sempat viral beberapa tahun lalu, tetap menjadi salah satu pilihan utama untuk menikmati martabak manis dan telor di Bandung. Varian rasa yang beragam seperti pandan jagung keju, ayam spesial mozzarella, dan martabak asin ikan tuna menjadikan Martabak San Fransisco cocok sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau teman.

Martabak Asan

Foto oleh @foodiekeliling

Sejak tahun 1990-an, Martabak Asan merupakan salah satu kuliner populer yang ada di Bandung. Menu favorit para pelanggan di sini adalah martabak tipker atau martabak dengan tekstur yang tipis dan kering. Martabak yang satu ini terasa begitu renyah, dan semakin nikmat dengan berbagai varian topping yang bisa Anda pilih sendiri.

Martabak Pecenongan 78

Foto oleh @martabakpecenongan78

Nama Martabak Pecenongan 78 tentu sudah tidak asing lagi, terutama bagi Anda yang suka berwisata kuliner bukan? Lagi-lagi martabak tipker menjadi menu favorit di tempat ini. Namun bagi Anda yang suka dengan martabak tradisional, rasanya tetap tidak mengecewakan kok! Martabak Pecenongan 78 menawarkan variasi martabak manis dan martabak asin yang sama-sama akan bikin ketagihan!

Martabak MM

Foto oleh @gemarkulineran

Terakhir ada Mister Martabak atau dikenal dengan Martabak MM merupakan salah satu kedai martabak yang sedang viral saat ini. Dengan kepopulerannya, Martabak MM memiliki banyak cabang di Bandung. Bagi pecinta martabak telur yang gurih atau martabak manis dengan berbagai pilihan rasa, Martabak MM menjadi tempat yang tepat. Varian rasa red velvet dengan topping keju berlimpah menjadi salah satu favorit yang sayang untuk dilewatkan.

WhatsApp chat