Brand Lokal Di Bandung Go Internasional!

Bandung dikenal sebagai salah satu kota di Indonesia yang kaya akan produk berkualitas pada bidang fashion. Tidak tanggung-tanggung, beberapa brand lokal asli Bandung bahkan sudah go international lho, bolumania! Karya anak bangsa ini tentu patut diapresiasi, karena membuat produk lokal dapat bersaing dengan produk impor luar negeri. Lantas, ada apa saja brand lokal di Bandung yang berhasil menembus pasar internasional? Langsung simak rangkuman dan ulasannya di bawah ini, yuk!

1. 3Second

brand lokal di bandung
Sumber: loveindonesia.com

Brand lokal Bandung yang pertama adalah 3Second. Dengan menggandeng Ariel Noah sebagai brand ambassador, 3Second sudah dikenal di kalangan anak muda Indonesia hingga kini sudah cukup mendunia. 3Second ini brnad fashion yang memiliki produk unggulan yaitu, kaos. Produk lainnya yang juga tidak kalah bagus kualitasnya adalah kemeja, celana, jaket, hoodie, tas, topi dan lain-lain. 

2. Greenlight

Brand lokal di Bandung berikutnya adalah Greenlight, lebih lanjut brand fashion ini diproduksi dan dikelola oleh Biensi. Karakteristik dari produk-produk yang dihasilkan dari Greenlight ini adalah casual wear yang nyaman mulai dari anak, remaja hingga dewasa. Greenlight juga didapuk menjadi salah satu brand fashion yang mengikuti Paris Fashion Week 2022. Hal ini juga sejalan dengan filosofi yang dimiliki oleh Greenlight atau lampu hijau yaitu, menjadi brand yang terus maju. 

3. Pot Meets Pop

Pop Meets Pop menjadi brand lokal di Bandung berikutnya yang sudah masuk ke kancah internasional. Brand ini mengusung tema pop culture yang dipadukan dengan pot culture dan sudah menjadi trend pada sejak tahun 2009. Pencapaian Pop Meets Pop adalah bisa mengikuti ajang Long Beach yang harus mengalahkan 121 brand lain untuk berangkat ke Amerika Serikat. Akhirnya, brand ini berhasil mewakili brand Fashion Indonesia untuk mengikuti Long Beach dan Agenda Show di Amerika Serikat pada tahun 2018. 

4. Sagara Boots

brand lokal di bandung
Sumber: mldspot.com

Jika brand-brand sebelumnya yang dibahas bergerak pada pakaian. Brand fashion lokal Bandung lain yang tidak kalah menarik adalah Sagara Boots. Sagara Boots merupakan brand boots yang memiliki kualitas tinggi dan sudah diakui oleh kancah internasional lho, bolumania! Produknya pun mampu bersaing dengan brand-brand boots lainnya di luar negeri. Boots ini juga diproduksi oleh pengrajin lokal dengan kualitas terbaik, sehingga tidak heran jika harganya cukup fantastis yaitu, dibanderol Rp1.8 jutaan. Brand ini juga sudah diekspor dan dijual ke negara lain seperti, Jepang, Perancis dan Italia. 

5. Matoa

Tidak lengkap rasanya jika fashion tidak dilengkapi dengan jam tangan. Nah, brand Matoa asal Bandung yang memproduksi jam tangan ini juga sudah go internasional lho, bolumania! Ciri khas dari jam tangan Matoa adalah desainnya yang unik dan terbuat dari kayu Maple dan Ebony Makassar. Mengusung konsep urban dan simplicity Nature Matoa berhasil menjadi salah satu brand yang mengutamakan ramah lingkungan dan Indonesia banget!

BACA JUGA: Tradisi 4 Bulanan Adat Sunda: Ngupati

Itulah brand lokal fashion di Bandung yang sudah go internasional. Mana yang paling menarik untuk bolumania? Tidak hanya brand fashion, Bandung juga memiliki camilan khas yang harus kamu coba! Salah satunya adalah Bolu Susu Lembang. Jika kamu berencana mengunjungi Bandung jangan lupa untuk membawa buah tangan satu ini ya, karena rasa manis dan lembutnya sayang untuk dilewatkan, dan pastinya akan melengkapi kunjunganmu di Bandung.

Butuh bantuan?