Green Corner Pangalengan: Tiket Masuk, Daya Tarik, Jam Buka

Kawasan Pangalengan yang ada di Jawa Barat dikenal memiliki sejumlah destinasi wisata alam yang sangat menawan. Di sini Anda bisa menemukan banyak tempat untuk berlibur, menikmati pemandangan alam, sekaligus healing dari padatnya aktivitas. Salah satu tempat yang bisa dijadikan pilihan adalah Green Corner Pangalengan. Apa yang membuat tempat ini begitu diminati? Simak ulasannya berikut!

 

Baca juga : IPAL Bojongsoang: Spot Sepedaan Pagi yang Seru di Bandung

 

 

Berbagai Spot Camping Seru di Green Corner Pangalengan

Foto oleh @greencornerofficial

Green Corner berjarak kurang lebih 50 kilometer dari pusat kota Bandung. Tanpa harus melalui akses jalan yang sulit, Anda sudah bisa menikmati keindahan pemandangan alam yang disuguhkan di sini. Area camping ini dikelilingi gunung dan hutan hijau yang berpadu sempurna dengan birunya langit. Udara sejuk dan embun yang ada di pepohonan menimbulkan perasaan damai dan tenang.

Selain camping, ada banyak aktivitas seru lain yang bisa Anda lakukan di sini, apalagi jika dilakukan beramai-ramai. Oleh karena itu, Green Corner Pangalengan sering digunakan sebagai tempat untuk gathering kantor atau keluarga.

Foto oleh @greencornerofficial

Anda bisa menikmati sederet permainan di wahana outbound yang sudah tersedia. Salah satu yang jadi favorit para pengunjung adalah arung jeram yang cukup menantang. Anda juga bisa menikmati keseruan dengan permainan paintball. Masih banyak kegiatan untuk menikmati liburan sekaligus memacu adrenalin Anda. Misalnya seperti fliying fox, ATV, rafting, hingga fun off road.

Green Corner Pangalengan juga layak disebut sebagai surganya para pecinta alam. Di pagi hari, Anda bisa menikmati trekking di sepanjang jalur pegunungan untuk mencari tempat terbaik melihat matahari terbit. Selain itu, danau kecil yang ada di dekat area camping juga bisa digunakan para pengunjung untuk memancing lho! Anda yang punya hobi memancing, pastikan untuk membawa peralatan ke sini ya!

Tiket Masuk

Sebelum menghabiskan hari libur dan akhir pekan di Green Corner Pangalengan, cari tahu dulu berapa harga tiket masuk yang wajib dibayarkan. Untuk pengunjung biasa, biaya tiket masuk ke kawasan wisata ini sebesar Rp10.000 per orang. Namun jika Anda ingin tinggal lebih lama dan berkemah, maka harga tiket yang harus dibayarkan adalah Rp35.000. Anda bisa membawa tenda sendiri dari rumah atau menyewa perlengkapan camping yang disediakan oleh pengelola.

Fasilitas

Foto oleh @greencornerofficial

Selain pemandangan alam yang masih asli dan memanjakan mata, kunjungan Anda ke Green Corner Pangalengan juga akan makin nyaman dan berkesan dengan kelengkapan fasilitas yang ada. Sejumlah fasilitas di tempat ini antara lain adalah camping ground yang cukup luas, toilet bersih, tempat parkir, serta warung-warung yang menjual makanan. Jadi kalau Anda lupa membawa bekal, tidak perlu khawatir ya!

Jam Buka dan Lokasi

Green Corner Pangalengan terletak di di Kp. Cipangisikan RT 01/RW07, Warnasari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sebagai wisata alam yang menyediakan lapangan perkemahan, tempat ini buka selama 24 jam penuh. Namun jika Anda tidak berencana untuk berkemah di sini, sebaiknya datanglah sebelum hari mulai gelap ya!

Tips Berkunjung

Foto oleh @greencornerofficial

Berkunjung ke wisata alam memang sangat menenangkan dan memberikan perasaan dama tersendiri. Namun Anda juga harus memilih waktu berkunjung yang tepat. Misalnya seperti Green Corner Pangalengan yang menjadi tempat camping favorit. 

Usahakan untuk menghindari berkunjung ketika musim hujan, dimana tanah di sekitar area perkemahan akan menjadi lebih licin dan lembek. Hal itu tentunya akan mengganggu kenyamanan Anda juga. Pastikan juga untuk membawa baju hangat dan selimut jika Anda ingin berkemah ya!

 

Butuh bantuan?