5 Objek Wisata Unik di Alun Alun Bandung

Alun alun Bandung

Selain disukai oleh masyarakat Bandung, alun-alun  menjadi salah satu daya tarik bagi warga lokal ketika berkunjung ke Bandung. Oleh karena itu, tempat ini didesain sedemikian rupa agar pengunjung merasa nyaman berada di sini.Destinasi ini juga menawarkan fasilitas tambahan yang mungkin tidak Anda dapatkan di alun-alun lainnya lho!

Tersedia juga 5 objek wisata unik yang sangat menarik, sehingga membuat Anda betah berlama-lama disini. 5 objek wisata yang kami informasikan kepada Bolu Mania kali ini berada dekat dengan alun-alun Bandung dan siap Anda datangi kapan saja! Beberapa diantaranya adalah:

Jalan Dalem Kaum

Alun alun Bandung
Sumber: repjogja.republika.co.id

Bolu Mania, sudah tahu belum kalau di daerah sisi selatan alun-alun Bandung terdapat jalan Dalem Kaum yang menyuguhkan berbagai belanjaan yang siap untuk Anda borong? Di jalan ini terjajar rapi barisan pedagang kaki lima yang menawarkan berbagai barang. Selain bisa berbelanja murah dan lengkap di jalan Dalem Kaum, Anda juga bisa menikmati pemandangan taman sekitar pendopo yang asri lho! jadi jangan lupa mampir kesini ya!

Jalan Braga

Selain jalan Dalem Kaum, ada lagi jalan yang disukai banyak pelancong yaitu jalan Braga. Jarak jalan Braga dari alun-alun hanya sekitar 1,5 km saja dan dipenuhi dengan berbagai bangunan kuno bergaya kolonial yang cukup menarik. Disini juga tersedia berbagai pilihan kafe serta menu legendari khas Bandung lho! Bolu Mania wajib datang kesini ya!

BACA JUGA : Simak Inilah Jadwal Ganjil Genap Bandung

Palestine Walk

Nah, objek wisata selanjutnya tidak jauh dari alun-alun Bandung adalah Palestine Walk. Perlu Bolu Mania ingat bahwa tempat ini diresmikan secara langsung oleh wali kota Bandung Oded M Danial. Objek wisata yang menggambarkan suasana kota Bandung ini seringkali dijadikan tempat berfoto oleh para wisatawan. Jika Anda pecinta tempat unik untuk spot berfoto silahkan datang ke Palestine Walk saja!

Lorong JPO Asia Afrika

Alun alun Bandung
Sumber: backpackstory.me

Objek wisata selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah lorong jembatan penyeberangan orang atau biasa dikenal sebagai JPO. Sama dengan Palestine Walk, lokasi ini sering dipilih pelancong untuk mengambil foto unik dan estetik. Hal menarik di tempat ini adalah adanya quotes musisi asal Bandung yaitu “Dan Bandung bagiku bukan masalah geografis, lebih dari itu melibatkan perasaan yang bersamaku ketika sunyi”.

Swafoto Cosplayer Hantu-robot

Bolu Mania, objek wisata terakhir yang bisa Anda pilih adalah swafoto dengan cosplay hantu-robot yang pasti disukai oleh anak-anak. Anda bisa mendapatkan hasil foto yang keren seperti sungguhan di alun-alun Bandung. Berbagai cosplayer yang bisa Anda coba adalah cosplayer hantu, pocong, valak, kuntilanak, tuyul, drakula, robot, transformer, kamenrider, power rangers dan masih banyak lagi. Setelah berfoto, jangan lupa untuk menyisihkan uang receh untuk para cosplayer ya!

Alun-alun Bandung memang menyajikan berbagai cerita dan cinta untuk pengunjungnya. Berbagai wisata yang dekat dengan tempat ini bisa Anda kunjungi kapan saja. Selain wisata, ada juga kuliner yang lezat dan hanya ditemukan di Bandung lho! Salah satu kuliner yang sedang hits dan banyak dicari adalah Bolu susu Lembang. Sudah pernahkah Anda mencobanya?

Bolu susu Lembang adalah salah satu kuliner khas Bandung yang menyajikan bolu kekinian yang lezat dan istimewa. Tersedia berbagai varian yang siap untuk Anda nikmati bersama keluarga atau teman lho! Penasaran dengan rasanya? Jangan lupa mampir ke bolu susu Lembang ketika Anda jalan-jalan ke alun-alun Bandung ya!

Butuh bantuan?