Pasar Kreatif Jawa Barat: Surga Wisata Belanja dan Kuliner Baru di Bandung

Bandung tidak hanya jadi destinasi wisata kuliner saja, tetapi juga memberikan ruang untuk masyarakat dalam mengembangkan kreativitasnya. Hal ini ditunjukkan dengan peresmian Pasar Kreatif Jawa Barat atau yang juga populer dengan sebutan The Park. Pasar ini diciptakan sebagai wadah untuk UMKM yang ada di Jawa Barat dalam memasarkan produk mereka agar bisa bersaing dengan brand lain yang sudah tersohor. Yuk, simak ulasan lengkap tentang Pasar Kreatif Jawa Barat Berikut!

 

Baca juga : Kampung Singkur, Wisata Alam Keluarga Seru di Pangalengan

 

Tentang Pasar Kreatif Jawa Barat

Foto oleh @westjavagov_

Pasar Kreatif Jawa Barat atau The Park menjadi destinasi wisata unik yang ada di Bandung dengan menggabungkan kekayaan budaya lokal dan kreativitas modern. Di sini Anda bisa menemukan berbagai macam karya warga Jawa Barat yang menggeluti bidang usaha kreatif. Menariknya, pasar ini hanya boleh dimasuki oleh UMKM lokal dan tidak mengijinkan adanya brand internasional atau brand-brand besar lainnya untuk memamerkan karya-karya mereka. Tidak heran Pasar Kreatif Jawa Barat mampu menarik perhatian wisatawan yang ingin melihat dari dekat keunikan dan keragaman seni Jawa Barat.

Pasar Kreatif Jawa Barat masih tergolong baru, karena baru diresmikan pada bulan Juli 2023 lalu. Meskipun demikian, sudah ada 32 tenan yang ada di sini dan siap untuk memanjakan para pengunjungnya dengan produk-produk pilihan mereka. 

Ada Apa Saja di Pasar Kreatif Jawa Barat

Foto oleh @stevhoto

Sama seperti namanya, pasar ini menjadi wadah untuk berbagai macam produk yang unik dan kreatif. Anda bisa menemukan berbagai macam kerajinan buatan warga Jawa Barat mulai dari fashion, aksesoris, lukisan, kerajinan tangan, dan masih banyak lagi produk menarik lainnya. Setiap produk dan karya yang dipajang di sini memiliki keunikan tersendiri, buah dari kreativitas para penciptanya.

Selain dimanjakan dengan produk-produk yang kreatif, deretan kuliner khas Jawa Barat juga menjadi daya tarik utama tempat ini. Anda yang suka berburu kuliner akan dimanjakan dengan beragam jenis makanan, mulai makanan tradisional hingga makanan khas Jawa Barat. Di sini Anda bisa mencicipi makanan seperti batagor, cuanki, dan surabi dengan rasa yang masih otentik.

Rute Lokasi

Foto oleh @pinepacoffee

Pasar Kreatif Jawa Barat berlokasi di Jalan Pahlawan No. 70, Neglasari, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Lokasinya cukup strategis karena berada di pusat kota, sehingga mudah diakses oleh pengunjung yang datang dari luar Bandung. Anda bisa menjangkau tempat ini dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum karena aksesnya yang begitu mudah.

Selain itu, Pasar Kreatif Jawa Barat juga menyediakan lahan parkir yang cukup luas, jadi Anda bisa merasa nyaman saat datang dengan kendaraan pribadi. Pasar Kreatif Jawa Barat juga memiliki jam operasional yang cukup panjang, yaitu mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Tips Berkunjung

Foto oleh @aa_fotokopi

Pasar Kreatif Jawa Barat menjadi salah satu destinasi wisata populer yang Anda di Bandung. Bahkan warga lokal Bandung sendiri juga senang menghabiskan waktu di sini lho! Oleh karena itu, jika Anda benriat untuk datang dan berkunjung, pastikan untuk menyediakan cukup waktu agar Anda bisa menjelajahi setiap sudut pasar kreatif ini. Di akhir pekan, jumlah pengunjung yang datang biasanya jauh lebih banyak. Jadi kalau Anda ingin menghindari keramaian, sebaiknya datang di hari-hari biasa. Pastikan Anda berkunjung ke setiap kios atau booth yang ada di pasar ini untuk mengapresiasi kreativitas dari seniman dan pengusaha UMKM lokal.

WhatsApp chat