Rekomendasi Kuliner Cibadak Bandung yang Menggoyang Lidah!

Sebagai surganya kuliner, Bandung menyimpan banyak sekali tempat yang menawarkan berbagai hidangan lezat. Jalan Cibadak, merupakan salah satu area di Bandung yang dikenal akan keberagaman kuliner di dalamnya. Mulai dari makanan berat, jajanan, dan masih banyak lagi bisa Anda temukan di sini. Berikut kami akan memberikan kepada Anda rekomendasi kuliner Cibadak Bandung yang dijamin akan menggoyang lidah Anda.

Soto Bandung Pak Simon

Kuliner Cibadak Bandung
photo by @dine.in.di

Rekomendasi kuliner Cibadak Bandung pertama yang wajib Anda coba adalah Soto Bandung Pak Simon. Bukan menjadi rahasia lagi bahwa Soto Bandung yang satu ini telah menjadi salah satu kuliner hits di Kota Bandung. Terletak di Jalan Cibadak, soto ini dikenal menawarkan sajian soto dengan kuah bening yang segar dan berkaldu. Cita rasa soto hangat dengan daging yang empuk dan melimpah yang disajikan di sini dijamin akan membuat Anda ketagihan. 

  • Jam Operasional: Jumat – Rabu: 17.00 – 23.30
  • Harga: Rp. 50.000

Pisang Keju Papaday

Pisang Keju Papaday Juga merupakan salah satu kuliner Cibadak Bandung wajib yang tidak boleh Anda lewatkan. Seperti namanya, kuliner yang satu ini menawarkan kelezatan pisang goreng tanpa tepung yang disajikan dengan toping coklat dan keju. Menggunakan pisang yang lembut dengan toping coklat dan keju yang melimpah, jajanan ini sempurna bagi Anda pecinta makanan manis. 

  • Jam Operasional: Jumat – Rabu: 17.00 – 22.00
  • Harga: Rp. 25.000 

Putu Pisang dan Lupis Ketan

photo by @mrhomebink

Jika Anda pecinta jajanan tradisional khas Nusantara, rekomendasi kuliner malam Cibadak kali ini akan sempurna untuk Anda. Jalan Cibadak ternyata juga menawarkan jajanan tradisional khas Indonesia yaitu Putu. Berbeda dari putu pada umumnya yang diisi dengan gula merah, putu di Jalan Cibadak ini diisi dengan isian gula merah dan pisang lho! 

Selain putu pisang di sini Anda juga bisa menikmati lupis ketan pulen yang dipadukan dengan parutan kelapa dan gula merah. Jajanan tradisional ini dijual dengan harga 5 ribu per bijinya ya!

  • Jam Operasional: Jumat – Rabu: 18.00 – 22.30
  • Harga: Rp. 4.000/pcs 

Sop Kaki Sapi Hj. Endang

Kuliner Cibadak Bandung
photo by @foodgallerybdg

Rekomendasi kuliner Cibadak Bandung yang wajib Anda coba selanjutnya adalah Sop Kaki Sapi Hj. Endang. Tempat yang satu ini menawarkan sajian sop kaki sapi sebagai primadonanya. Di sini Anda bisa menikmati kelezatan sop kaki sapi dengan kuah santan creamy yang khas. 

Dalam semangkuk sop ini Anda akan merasakan cita rasa creamy, gurih, dan juga segar dalam setiap suapan. Selain kuah yang lezat, sop di sini juga hadir dengan isian daging yang melimpah. Tidak hanya daging, Anda juga bisa memilih berbagai isian dalam sop, mulai dari daging, kikil, babat, urat, hingga campur. 

  • Jam Operasional: Jumat – Rabu: 16.30 – 00.00
  • Harga: Rp. 50.000/porsi

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Dekat Alun Alun Bandung, Wajib Coba!

Bola Obi Gardujati

Jika sedang ke Cibadak, kurang lengkap rasanya jika tidak mencoba jajanan yang satu ini. Bola Obi Gardujati merupakan salah satu kuliner Bandung enak yang tidak boleh Anda lewatkan saat ke Cibadak. Kuliner Cibadak Bandung ini menawarkan bola ubi kopong yang manis dan kenyal yang disajikan saat masih hangat. Karena kelezatannya ini Bola Obi Gardujati sering disebut sebagai bola ubi terenak di Bandung. 

  • Jam Operasional: Jumat-Rabu: 16.00 – 23.00
  • Harga: Rp. 20.000 

Kobe Chinese & Japanese Food

photo by @sekarangmakanapa

Kuliner Sudirman Street yang tidak kalah enak kali ini adalah Kobe Chinese & Japanese Food. Seperti namanya, di sini Anda bisa menikmati berbagai menu Chinese dan juga Japanese Food yang beragam. Kuliner Cibadak Bandung yang satu ini telah menjadi salah satu restoran hits di Bandung karena berbagai daya tariknya. 

Tersedia berbagai pilihan menu seperti ayam capri szechuan, tomyum, nasi goreng, steamboat, dan masih banyak lagi. Tidak hanya menu yang beragam, setiap menu di sini juga disajikan dengan cita rasa otentik yang sempurna sebagai comfort food Anda.

  • Jam Operasional: 11.00 – 00.00
  • Range Harga:  Rp. 25.000 – Rp. 50.000/ orang

Ottoman Kebab Bandung

Saat ke Cibadak Bandung, Ottoman Kebab juga merupakan kuliner yang tidak boleh Anda lewatkan. Kuliner Cibadak Bandung yang satu ini menjadi salah satu jajanan viral di Bandung karena berbagai keistimewaannya. 

Berbeda dari kebab lainnya, di Ottoman Kebab ini Anda dapat merasakan cita rasa kebab yang dibuat oleh orang Turki langsung. Tidak hanya itu saja, kebab ini juga banyak digemari karena menyajikan porsi yang besar. Kebab dalam ukuran jumbo ini diisi dengan isian daging sapi, ayam, keju, dan juga saus khas yang melimpah. Dijamin deh Anda akan merasa puas saat menikmati kebab yang satu ini. 

  • Jam Operasional: Jumat – Rabu: 17.45 – 22.30
  • Range Harga: Rp. 30.000 – Rp. 125.000

Ronde Jahe Alkateri

Jika Anda sedang mencari hidangan hangat, kuliner Cibadak Bandung yang satu ini sempurna untuk Anda. Ronde Jahe Alkateri merupakan kuliner Cibadak yang menawarkan hidangan ronde jahe sebagai primadonanya. Karena berbagai daya tariknya, Ronde Jahe Alkateri ini disebut sebagai Ronde Jahe terenak di Bandung. 

Tersedia 2 pilihan ronde yang bisa Anda nikmati di sini, yaitu ronde besar dengan isian kacang dan juga ronde kecil. Tidak hanya pilihan ronde, tersedia juga pilihan gula yaitu gula merah dan gula putih. Perpaduan kuah jahe hangat yang dipadukan dengan ronde kenyal dengan isian melimpah akan menjadi kombinasi sempurna untuk dinikmati. 

  • Jam Operasional: Jumat – Rabu: 18.00 – 23.00
  • Harga: Rp. 22.000/ porsi

Lontong Cibadak

Lontong Cibadak merupakan rekomendasi kuliner Cibadak Bandung di pagi hari. Tempat yang satu ini menawarkan beberapa menu yang menyajikan lontong sebagai sajian utamanya. Lontong Cibadak menawarkan sajian lontong isi yang disiram dengan bumbu kacang oncom yang khas. Tersedia beberapa pilihan isian lontong seperti lontong kacang merah, daging ayam, oncom, dan juga polos.  

Tidak hanya itu, di sini Anda juga bisa menikmati beraneka ragam gorengan sebagai pelengkap makanan Anda. Tersedia beragam gorengan seperti pastel, tahu isi, bakwan,martabak, combro, krupuk, dan masih banyak lagi. Mulai dari 5 ribu saja Anda sudah bisa menikmati hidangan lontong bumbu di sini. 

  • Jam Operasional: 06.00 – 16.00
  • Range Harga: Rp. 2.000 – Rp. 10.000

Baca Juga: 10 Rekomendasi Bakso Terenak di Bandung, Dijamin Nagih!

Itulah tadi rekomendasi kuliner Cibadak Bandung yang menggoyang lidah. Dari berbagai kuliner di atas, kuliner mana yang paling membuat Anda tertarik untuk mencobanya? Setelah puas menikmati kuliner di Jalan Cibadak nanti, jangan lupa juga untuk mampir membeli oleh-oleh di Bolu Susu Lembang ya!

Butuh bantuan?