Taman Lembah Dewata: Tiket Masuk, Daya Tarik, Jam Buka

Anda berencana menghabiskan liburan di Lembang, Bandung? Tentunya ada banyak destinasi wisata untuk dikunjungi, termasuk Taman Lembah Dewata. Sama seperti namanya, berada di tempat ini membuat Anda serasa sedang berada di Bali! Tentunya didukung juga dengan panorama indah khas Bandung dan udara yang sejuk. Ini dia ulasan lengkapnya!

 

Baca juga : 5 Toko Barang Antik Bandung, Saatnya Berburu Koleksi Langka!

 

 

Daya Tarik Taman Lembah Dewata

Foto oleh @jennrizka

Pesona alam di Lembang memang tidak pernah membosankan. Hal ini jugalah yang akan Anda temukan di Taman Lembah Dewata. Danau dan perbukitan di kawasan ini menciptakan pemandangan yang cantik dan menarik.

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini. Salah satu yang jadi favorit para pengunjung adalah berkuda. Di sini Anda akan dipandu oleh pelatih professional, baik itu untuk keperluan wisata atau ingin mengikuti kelas khusus berkuda. Kelas ini terbuka untuk anak-anak maupun dewasa.

Anda bisa memilih 2 rute yang disediakan, yakni rute pendek maupun rute panjang. Tarif untuk rute pendek adalah sebesar Rp35.000 per sesi, sedangkan untuk rute panjang sebesar Rp105.000 per sesi. Jika Anda ingin mengikuti kelas berkuda profesional, jangan lupa untuk lakukan reservasi dulu ya!

Danau yang ada di taman ini merupakan danau buatan yang diberi nama Situ Pandawa. Berbagai macam wahana air bisa Anda coba di sini. Antara lain sepeda air, perahu dayung, splash boat, dan jet boat. Untuk bisa menikmati satu wahana, Anda wajib menyiapkan biaya tambahan sekitar Rp45.000 untuk durasi 20 hingga 30 menit.

Foto oleh @dinasugianti

Nah, bagi Anda yang hobi bersepeda, Taman Lembah Dewata menyediakan persewaan sepeda listrik dan e-scooter dengan tarif Rp25.000 untuk 15 menit. Kalau Anda memilih gowes biasa, persewaan sepeda di sini dikenai biaya Rp15.000 untuk 60 menit.

Wahana lain yang tidak kalah menarik dan menjadi favorit anak-anak adalah Dewata Express. Kereta wisata ini akan membawa berkeliling ke seluruh area hanya dengan biaya sebesar Rp15.000 untuk sekali putaran!

Keindahan Taman Lembah Dewata tidak hanya membuatnya populer sebagai destinasi wisata saja. Namun tempat ini juga menjadi langganan banyak calon pengantin untuk sesi pre-wedding mereka. Biaya pre-wedding di tempat ini mulai dari Rp300.000.

Tiket Masuk

Foto oleh @__sphin_ls

Untuk bisa menikmati berbagai macam aktivitas dan keseruan yang ada di Taman Lembah Dewata, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga tiket tempat wisata ini adalah Rp20.000 per orang untuk hari biasa, dari Senin hingga Jumat. Sedangkan di akhir pekan dan libur nasional, harga tiketnya sebesar Rp 25.000. Jumlah tersebut belum termasuk wahana-wahana yang ada lho! Jadi, jika Anda ingin menjajal wahana di dalamnya, siapnya biaya tambahan ya!

Fasilitas

Sebagai tempat wisata yang banyak dikunjungi, Taman Lembah Dewata menyediakan sejumlah fasilitas untuk membuat para pengunjungnya semakin nyaman. Mulai dari fasilitas umum seperti area parkir luas dan toilet yang selalu terjaga kebersihannya ada di sini. Selain itu, ada juga musholla, serta tempat duduk yang bisa digunakan oleh para pengunjung. 

Jam Buka

Taman Lembah Dewata buka setiap hari, dengan jam operasional yang dimulai pada pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Rute Lokasi

Tempat wisata Taman Lembah Dewata berlokasi di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 37, Cibogo, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dari kota Bandung, jaraknya sekitar 15 kilometer dan bisa ditempuh dalam 1 jam perjalanan.

Anda bisa melewati Jalan Ir. Juanda, kemudian dilanjutkan menuju Jalan Dago dan Jalan Dago Giri. Setelah itu, ambil rute menuju Jalan Buniwangi menuju Jalan Ciputri. Ketika Anda bertemu pertigaan, belok kanan ke Jalan Ngampay hingga bertemu dengan Jalan Tangkuban Perahu.

 

Butuh bantuan?