Wisata Bareng Keluarga Super Seru di Tepi Kota Healing

Menghabiskan waktu bersama keluarga adalah salah satu cara membuat waktu liburan menjadi lebih menyenangkan. Bandung, sebagai kota wisata menawarkan banyak sekali tempat wisata yang sempurna untuk family time. Dari banyaknya wisata di Bandung, salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi adalah Tepi Kota Healing. Mari jelajahi lebih dalam mengenai berbagai daya tarik Tepi Kota Healing di bawah ini!

Lokasi, Jam Operasional, dan Harga Tiket Masuk

Tepi Kota Healing merupakan salah satu tempat wisata di Arcamanik Bandung yang menawarkan berbagai aktivitas menarik di dalamnya. Bagi Anda yang mungkin sedang mencari tempat wisata murah di Bandung, destinasi wisata yang satu ini merupakan tempat sempurna untuk Anda. berikut kami akan memberikan informasi mengenai lokasi, jam operasional, dan juga harga tiket masuk di Tepi Kota Healing:

  • Lokasi: Jl. Padang Golf, Sukamiskin, Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: Senin-Jumat: 09.00 – 19.00 | Sabtu & Minggu: 08.00 – 20.00
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 10.000 (free air mineral)

Berbagai Aktivitas Menarik di Tepi Kota Healing

Sebagai salah satu tempat wisata keluarga di Bandung, Tepi Kota Healing menawarkan beragam aktivitas menarik di dalamnya. Berbagai aktivitas di Tepi Kota Healing ini dijamin akan menambah keseruan wisata bareng keluarga Anda. Apa saja ya kira-kira berbagai aktivitas seru yang ada di wisata Arcamanik di Bandung yang satu ini?

  • Berinteraksi Langsung Dengan Berbagai Binatang
Berinteraksi dengan Berbagai Hewan | Photo by @city.amienah_amie

Aktivitas menarik pertama yang bisa Anda lakukan adalah berinteraksi langsung dengan berbagai binatang. Di dalam Tepi Kota Healing ini terdapat berbagai binatang, mulai dari domba, kelinci, merpati, angsa hingga bebek. Di sini Anda bisa berinteraksi dengan para binatang dengan memberi makan dan memegang langsung para binatang di sini. 

  • Berkuda
Menunggangi Kuda di Tepi Kota | Photo by @city.amienah_amie

Jika Anda ingin mencoba menunggangi kuda, Anda bisa juga mencobanya disini. Dengan 20 ribu saja, Anda sudah bisa berkuda 1 kali keliling taman lengkap menggunakan kostum ala cowboy. 

  • Menaiki Kereta Air Bebek

Aktivitas tidak kalah menarik lainnya yang bisa Anda lakukan adalah menaiki kereta air bebek . Selain menyediakan taman-taman yang luas, di Tepi Kota Healing ini juga terdapat danau buatan. Di danau ini Anda bisa menaiki kereta air bebek ditemani oleh para bebek yang juga berenang. Untuk dapat menikmati keseruan menaiki kereta air bebek ini Anda hanya perlu membayar sebesar 20 ribu saja per orangnya. 

  • Bermain dan Memberi Makan Kelinci 
Tepi Kota Healing Bandung
Berinteraksi dan Memberi Makan Kelinci | Photo by @rimafauziah560

Destinasi wisata keluarga di Bandung ini juga memiliki taman kelinci lho di dalamnya. Di taman kelinci yang cukup luas ini Anda bisa berinteraksi langsung dengan para kelinci yang lucu dan menggemaskan. Selain dapat memegang langsung para kelinci, Anda juga bisa memberi makan para kelinci juga. 

Untuk dapat masuk ke dalam taman kelinci ini Anda perlu membayar lagi sebesar 15 ribu ya! Dengan harga tersebut Anda sudah mendapatkan makanan kelinci yang bisa Anda berikan pada kelinci-kelinci di sini. Dijamin deh anak-anak akan senang saat berada di taman kelinci ini.  

  • Berkeliling Taman Menaiki Skuter

Jika lelah berjalan kaki, Tepi Kota Healing juga menyediakan sewa skuter listrik. Di sini Anda bisa berkeliling taman sambil menaiki skuter, ATV hingga sepeda listrik lho! Seru bukan? Berikut adalah pricelist nya: 

  • Sepeda Listrik: Rp.30.000/ 20 menit
  • Sepeda Listrik Fido: Rp. 40.000/ 20 menit
  • Skuter Listrik: Rp. 30.000/ 20 menit
  • Mobil Jeep Anak: Rp. 30.000/ 20 menit
  • Sparkling Ride: Rp. 25.000/ orang (1 putaran)

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata di Bandung yang Tidak Boleh Diskip!

Wisata Kuliner di Tepi Kota Healing

Menikmati Berbagai Kuliner di Tepi Kota Healing | Photo by @tepi.kotahealing

Menghabiskan waktu di tempat wisata belum lengkap rasanya jika tidak mencicipi kulinernya juga. Nah, sebagai salah satu wisata keluarga di Bandung, Tepi Kota Healing ini ternyata juga menawarkan wisata kuliner yang menggugah selera. Apa saja ya kuliner yang bisa dinikmati di Tepi Kota Healing ini? Yuk simak informasinya di bawah ini!

  • Warung Lodeh

Kuliner pertama yang bisa Anda coba di tempat wisata ini adalah Warung Lodeh. Seperti namanya, Warung Lodeh ini menawarkan beragam menu khas Indonesia, terutama sayur lodeh dan berbagai lauk seperti gorengan. Tersedia 3 pilihan sayur lodeh yang bisa Anda nikmati di sini. Dijamin deh berbagai hidangan di Warung Lodeh ini memiliki rasa yang lezat dan otentik khas masakan nusantara. 

Selain bisa menikmati makanan di kursi yang disediakan, Warung Lodeh juga menyediakan paket piknik untuk 4 orang. Dengan 250 ribu saja Anda sudah bisa mendapatkan paket makan lengkap untuk 4 orang yang dilengkapi dengan tikar dan juga tenda kecil. Dalam paket piknik ini Anda bebas memilih tempat di mana Anda akan berpiknik ya!

  • Tepi Kota Healing Resto

Selain Warung Lodeh, tempat wisata ini juga menyediakan restoran yang menawarkan beragam hidangan. Di sini Anda menikmati berbagai hidangan menggugah selera. Tersedia beragam hidangan seperti nasi goreng, nasi capcay, buntut bakar, dan masih banyak lagi

  • Warung Bakso Tepi Kota

Setelah lelah berjalan-jalan dan ingin makanan berkuah, Anda juga bisa menikmati bakso. Warung Bakso Tepi Kota menyediakan beragam pilihan bakso seperti Bakso Malang, Bakso Aci Garut, dan bakso bakar. Tidak hanya itu, Warung Bakso ini juga menyediakan menu lain seperti sate ayam, sate sapi, gorengan, dan berbagai menu lain. 

  • Pojok Minuman Warung Lodeh

Jika mungkin Anda hanya ingin menikmati minuman, di Tepi Kota Healing juga terdapat Pojok Minuman Warung Lodeh. Di sini Anda bisa menikmati berbagai minuman seperti Kopi Klotok, wedang uwuh, es cendol, es cincau, dan berbagai minuman lainnya. 

Oleh-Oleh Khas Bandung

Oleh Oleh Bandung
Bolu Susu Lembang Original

Setelah liburan seru bareng keluarga, yuk mampir juga untuk membeli oleh-oleh khas Bandung. Salah satu oleh-oleh yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Bolu Susu Lembang. 

Bolu Susu Lembang merupakan oleh-oleh khas Bandung yang menawarkan berbagai sajian bolu lembut. Bukan hanya sekedar bolu, seperti namanya Bolu Susu Lembang ini menyajikan bolu dengan bahan dasar susu. Aroma yang menggugah selera dan tekstur bolu yang lembut dengan rasa susu yang kuat dijamin akan memanjakan lidah Anda. 

Bolu Susu Lembang juga hadir dengan berbagai varian yang menggugah selera. Tersedia bolu susu dengan varian blackforest, cheese cake, cokelat, original, dan masih banyak lagi. Dijamin deh kelezatan Bolu Susu Lembang ini akan membuat Anda ketagihan!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Wisata Alam Lembang, Cocok Untuk Healing!

Itulah tadi beragam aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di Tepi Kota Healing. Menawarkan beragam aktivitas di dalamnya, tempat wisata yang satu ini sempurna sebagai tempat liburan bareng keluarga Anda. Setelah puas bermain di Tepi Kota Healing nanti jangan lupa juga untuk mampir ke Bolu Susu Lembang ya!

 

Butuh bantuan?