Tips Berkemah Seru Ke Pineus Tilu

Pineus Tilu

Pineus Tilu – Berkemah adalah salah satu kegiatan yang cukup menyenangkan bagi sebagian orang. Bahkan, ada juga yang menjadikan moment berkemah sebagai momen quality time untuk diri sendiri, teman, ataupun keluarga. Lokasi yang paling sering digunakan untuk berkemah pada umumnya adalah tengah hutan atau gunung. Nah, kali ini kami akan mengajak Bolu Mania untuk merasakan sensasi berkemah di tepi sungai! Penasaran kan?

Berkemah Asyik 

Sumber: idnwisata.com

Kemah di tepi sungai ini bisa Anda rasakan ketika pergi ke Bandung tepatnya di Pineus Tilu. Seperti namanya, Pineus Tilu adalah hutan yang dipenuhi oleh pohon pinus yang rindang dan sangat cocok dijadikan lokasi berkemah. Sungai yang digunakan untuk berkemah disini juga tergolong aman sehingga Anda bisa menghabiskan malam sambil menikmati keindahan alam disini lho! Fasilitas yang nantinya akan Anda dapatkan ketika berkemah mode glamping disini adalah:

  1. Tenda Keluarga
  2. Outdoor Hammocking
  3. Camp Fire BBQ Equipment dan dining Area
  4. Spot foto alami yang Intagramable, dsb.

Nikmati pengalaman ekstrim yang cukup menantang ketika Anda berkemah disini. dengan berbagai fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola, Anda hanya perlu membawa kebutuhan pribadi ketika datang ke wisata favorit ini.

Tips Berkemah Seru ke Pineus Tilu

Nah, agar Anda bisa mendapatkan pengalaman yang sempurna ketika datang ke Pineus Tilu, maka berikut ada tips berkemah seru ala kami lho! penasaran apa saja? Diantaranya:

Bawa Handuk Mikrofiber

Meskipun terkesan sepele, namun membawa handuk mikrofiber ketika berkemah adalah ide yang bagus lho Bolu Mania! Mengapa harus handuk mikrofiber? Karena handuk biasa tidak akan mudah kering sebagaimana handuk mikrofiber. Dengan demikian handuk tidak akan lembab dan berjamur ketika disimpan didalam tenda. Selain itu, handuk mikrofiber juga sangat ringan dan tidak boros tempat lho! para wanita wajib bawa handuk ini ya ketika berkemah!

Jangan lupa Membawa Kotak P3K

Tips selanjutnya yang tidak kalah penting adalah dengan membawa kotak P3K. Karena Pineus Tilu lokasinya berada di hutan pinus, maka bisa saja terjadi hal-hal yang diluar kendali seperti terjatuh, terpeleset, dsb. Oleh karena itu, kotak P3K sangatlah penting dan wajib dibawa kemana-mana khususnya ketika berkemah.

Ajak Teman yang Tepat

Siapa sih yang suka berkemah seorang diri? Semua orang pasti lebih suka berkemah dengan banyak teman bukan? Agar kemah terasa lebih nyaman dan tanpa gangguan, silahkan mengajak teman yang tepat dan dirasa bisa mengimbangi Anda ketika berkemah. Pilih juga teman yang bisa diajak kerjasama dengan baik agar tantangan berkemah bisa teratasi dengan baik ya!

BACA JUGA: Puncak Eurad Lembang, Hunting Foto yuk!

Rencanakan Jauh-jauh Hari

Agar persiapan berkemah semakin matang dan sesuai dengan yang diharapkan, maka lebih baik rencanakan jauh-jauh hari jika ingin berkemah di Pineus Tilu. Pastikan terlebih dahulu tanggal berangkat, rencana bermalam berapa hari, siapa saja yang berangkat dan kebutuhan yang perlu disiapkan. Rencana yang matang akan memudahkan Anda ketika berkemah di Pineus Tilu.

Bawa Bekal Makanan yang Cukup

Sumber: idntimes.com

Meskipun berkemah di Pineus Tilu hitungannya glamping, namun tidak ada salahnya jika Anda membawa bekal makanan yang cukup sebelum berangkat ya! baik berupa minuman, makanan berat, dan makanan ringan. Bagi Bolu Mania juga bisa membawa Bolu Susu Lembang yang pastinya cocok dinikmati ketika berkemah di Pineus Tilu ya!

Nah, ternyata banyak juga ya hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum berkemah. Semoga bisa berkemah di Pineus Tilu sesuai dengan yang Anda rencanakan ya! semoga bermanfaat.

Butuh bantuan?