Cafe Baru Super Aesthetic, Jalajiva Bandung!

Sebagai kota yang dikenal akan wisatanya, Bandung selalu menawarkan destinasi-destinasi menarik setiap harinya. Jalajiva Bandung, merupakan sebuah wisata kuliner baru di Bandung yang akan menawarkan pengalaman unik bagi pengunjungnya. Bukan hanya sekedar cafe biasa, Jalajiva cafe hadir dengan berbagai daya tarik unik di dalamnya. Mari jelajahi lebih dalam mengenai berbagai keunikan dari Jalajiva Bandung di bawah ini!

Lokasi dan Jam Operasional 

Menjadi salah satu cafe baru di Bandung, Jalajiva Coffee hadir dengan segala daya tarik unik di dalamnya. Terletak di tengah kota Bandung, destinasi menarik yang satu ini dapat dengan mudah dijangkau oleh para pengunjungnya. Berikut kami akan memberikan informasi seputar lokasi dan jam operasional Jalajiva Bandung: 

  • Lokasi: Jl. Dr. Setiabudi No.72, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat. 
  • Jam Operasional: 07.00 – 22.00

Konsep Cafe yang Unik

Jalajiva Bandung
photo by @amberrtrixx

Salah satu daya tarik utama dari Jalajiva Bandung adalah hadir dengan konsep yang baru dan unik. Berbeda dari cafe lainnya, cafe di Bandung yang satu ini hadir dengan konsep unik yang belum ada sebelumnya. Jalajiva hadir sebagai cafe dengan konsep genteng di setiap sudutnya. Meskipun terdengar unik, konsep yang dibawa ini berhasil menjadi daya tarik utama dari cafe yang satu ini. 

Jalajiva Bandung berhasil menciptakan daya tarik tersendiri dengan konsep genteng yang diterapkan di seluruh area cafe. Jika mungkin selama ini kita hanya melihat genteng sebagai elemen arsitektur untuk membuat atap. Jalajiva cafe berhasil mengubah fungsi genteng menjadi bagian integral dari desain interior dan dekorasi di dalamnya. 

Desain yang Aesthetic dan Instagramable

photo by @sindhuwahyu

Hadir dengan konsep unik, Jalajiva cafe Bandung berhasil menciptakan desain tempat yang super aesthetic dan instagramable. Sebagai cafe dengan konsep genteng, di sini Anda akan disambut dengan dekorasi cafe yang menggabungkan elemen genteng di setiap sudutnya. Baik dari segi warna maupun material genteng itu sendiri. 

Untuk memasuki area cafe, Anda terlebih dahulu harus melewati lorong sepanjang 36 meter dengan lebar 1,5 meter. Lorong ini dihiasi dengan tembok berwarna merah bata khas warna genteng. Selain itu, keunikan lain dari lorong ini adalah tidak menggunakan pasir sebagai bagian dasar tanahnya, melainkan menggunakan pecahan genteng. 

Setelah melewati lorong unik tadi, Anda perlu berjalan sedikit lagi untuk dapat sampai di area coffee shop Jalajiva ini. Di area coffee shop Anda akan disambut dengan nuansa khas yang nyaman dan homey. Tersedia 2 area yang bisa Anda gunakan di sini, yaitu area indoor dan juga outdoor. Saat memasuki area coffee shop, Anda masih akan disambut dengan dekorasi tembok dengan cat warna merah batu-bata. 

Baca Juga: Mampir ke Tji Laki 9 Bandung, Toko Bolu Pisang Viral!

photo by @jalajiva

Di area indoor Anda bisa menikmati kopi ditemani dengan suasana warm and cozy. Selain itu, area ini juga dihiasi dengan dekorasi lucu rak buku berbentuk atap yang berada di tengah ruangan. Dekorasi unik ini akan semakin menambah kesan aesthetic dan instagramable pada area indoor ini. 

Sedangkan untuk area outdoor di sini hadir dengan tempat luas dan menyatu dengan alam. Di area outdoor Anda bisa menikmati berbagai hidangan dengan suasana yang sejuk dan asri dari pepohonan rindang di sekitar cafe. Dijamin deh Anda akan betah untuk nongkrong berlama-lama di sini!

Pilihan Menu yang Beragam

Jalajiva Bandung
photo by @denzamuhammad

Tidak hanya unggul dalam segi desain nya, Jalajiva Bandung juga menawarkan beragam pilihan menu yang menggugah selera. Tersedia beragam hidangan di Jalajiva menu, mulai dari snack, main course, coffee, hingga non coffee, bisa Anda nikmati di sini.

Tersedia berbagai pilihan snacks seperti Maple Butter French Toast, Chicken Skin, Truffle Chips, hingga Thai Chicken Salt Bread. Sedangkan untuk main course, Jalajiva Bandung juga menyediakan beragam pilihan makanan yang akan memanjakan lidah Anda. Tersedia main course, mulai dari ayam betutu, burrito matah, beef teriyaki, ayam lada garam, chicken nanban, dan juga beef gulai.

Terkenal juga akan kelezatan kopi yang dihidangkan, di sini Anda juga bisa menikmati berbagai pilihan jenis kopi. Tersedia 3 pilihan jenis kopi, yaitu white, black, dan juga filter coffee. Untuk white coffee tersedia 3 pilihan sajian kopi yaitu latte, cappuccino piccolo, dan juga magic. Sedangkan untuk black, tersedia 2 pilihan, yaitu espresso dan long black. 

Selain beberapa jenis kopi tadi, masih tersedia juga berbagai sajian latte yang bisa Anda nikmati di sini. Jika tidak ingin kopi, Anda juga bisa memesan berbagai minuman non coffee yang tidak kalah lezat juga. Tersedia minuman berbagai pilihan minuman non coffee, mulai dari es timun, chocolate, houjicha, strawberry milk, boring tea, hingga ice cream. 

Menawarkan berbagai hidangan menggugah selera, di sini Anda bisa menikmati hidangan lezat tadi dengan harga yang terjangkau. Dengan tempat yang unik dan pilihan menu yang beragam, cafe murah di Bandung yang instagramable ini wajib untuk Anda kunjungi. 

Range Harga: Rp. 25.000 – Rp. 95.000

Oleh-Oleh khas Bandung

Mumpung ke Bandung kurang lengkap ya rasanya jika tidak mencoba oleh-oleh khas Bandung. Bolu Susu Lembang merupakan salah satu oleh-oleh Bandung yang tidak boleh untuk Anda lewatkan. 

Seperti namanya Bolu Susu Lembang dibuat menggunakan bahan-bahan lokal berkualitas dengan bahan dasar susu. Bahan yang berkualitas ini menghasilkan bolu dengan tekstur yang lembut dan aroma yang wangi. Di sini Anda bisa menikmati bolu lembut dalam berbagai varian yang menggugah selera. Tersedia bolu dengan varian cheese cake, cokelat, original, tiramisu, dan masih banyak lagi. 

Selain bolu susu regular, Bolu Susu Lembang juga menawarkan beberapa sajian lezat lainnya. Tersedia sajian pancake susu dalam dua varian, yaitu pancake susu cokelat dan pancake susu keju. Meskipun menawarkan bolu susu premium, Bolu Susu Lembang menawarkan beragam sajiannya dengan harga yang terjangkau lho! Mulai dari 19 ribuan saja Anda sudah bisa merasakan kelezatan bolu susu lembut ini. 

Oleh-oleh hits Bandung ini bisa Anda beli di berbagai store resmi Bolu Susu Lembang yang ada di Bandung ya! Berikut adalah salah satu store resmi Bolu Susu Lembang yang bisa Anda kunjungi: 

  • Lokasi: Jl. RE. Martadinata No.57, Bandung, Jawa Barat.
  • Jam Operasional: 06.00 – 22.00

Baca Juga: Korean Dessert Bandung Terbaru, Wajib Dicoba!

Dengan berbagai daya tariknya Jalajiva Bandung patut untuk menjadi destinasi kuliner yang wajib untuk Anda coba. Dengan desain yang unik dan berbagai hidangan menariknya, cafe baru super aesthetic ini wajib masuk dalam list kunjungan Anda. Setelah puas menikmati hidangan di Jalajiva Bandung nanti jangan lupa juga untuk mampir ke Bolu Susu Lembang ya!

Butuh bantuan?