Author Archives: Author Agrinesia

Simak Sejarah Gedebage Bandung yang Strategis

Sejarah Gedebage Bandung –  Siapa sih yang nggak tau Gedebage Bandung? Salah satu kecematan di Bandung bagian selatan ini punya cerita sejarah yang harus kamu tau loh. Bukan orang Bandung namanya kalau belum tau dearah yang ikonik ini. Pernah terbayangkan nggak sih kayak gimana tampilan Gedebage Bandung waktu jaman dulu? Yuk simak sejarah singkatnya berikut […]

Yuk Mengenal Seni Budaya Bandung yang Beragam

seni budaya bandung

Seni Budaya Bandung – Budaya Sunda dikenal dengan budaya yang sangat menjunjung tinggi sopan santun. Pada umumnya karakter orang Sunda ramah tamah, murah senyum, lemah lembut, dan sangat menghormati orang tua. Itulah cermin budaya dan kultur orang Sunda. Suku Sunda merupakan suku yang terdapat di Provinsi Jawa Barat. Suku Sunda adalah salah satu suku yang […]

Menakjubkan, Ini lah Deretan Seni Bangunan di Bandung

seni bangunan bandung

Seni bangunan Bandung – Bandung jadi salah satu kota di Indonesia yang memiliki objek wisata yang wajib dikunjungi. Tidak hanya itu Bandung juga memiliki bangunan-bangunan yang berseni tinggi. Tidak heran jika banyak wisatawan yang pergi ke Bandung untuk mengunjungi bangunan yang berseni ini. Selain untuk belajar sejarah, bangunan-bangunan ini juga bisa dijadikan objek foto.  Pemerintah […]

5 Kawasan City Tour Bandung Ini Wajib Didatangi Saat Akhir Pekan!

City Tour Bandung

City Tour Bandung – Bandung merupakan salah satu kota yang selalu dirindukan, bahkan bagi para wisatawan yang sudah sering berlibur ke kota ini. Selain kulinernya yang lezat dan variatif, Bandung juga penuh dengan objek wisata yang bikin kota ini jadi salah satu magnet wisata utama di Pulau Jawa.  Tidak heran juga jika tiap akhir pekan […]

Halo Halo Bandung: Lagu Perjuangan yang Dikenang Sepanjang Masa

Halo Halo Bandung

Halo Halo Bandung – Asal usul lagu “Halo Halo Bandung” tentu saja tidak lepas dari salah satu peristiwa penting dan bersejarah Indonesia yang terjadi di Bandung. Dimana  peristiwa ini sering dikenal dengan sebutan Bandung Lautan Api. Pada 24 Maret 1946, menjadi satu sejarah yang tidak pernah terlupakan oleh warga Kota Kembang. Pada saat itu, warga […]

5 Rekomendasi Tempat Nugas Bandung Ini Bikin Betah!

rekomendasi tempat nugas bandung

Rekomendasi Tempat Nugas Bandung – Bandung memang terkenal dengan banyak tempat nongkrong menarik yang bisa dijadikan referensi saat akan berkumpul bersama teman dan sahabat. Bahkan tempat nongkrong yang dihadirkan oleh kota ini pun tak kalah menarik serta instagramable.  Jika kamu sedang ingin mencari tempat nongkrong yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk nugas bersama dengan teman-teman, […]

Bikin Kangen, 5 Band Legend Bandung Ini Tetap Dikenal Sepanjang Masa!

band legend bandung

Band Legend Bandung – Bandung menjadi salah satu daerah penghasil karya seni berbakat yang sudah dikenal bahkan di seluruh Indonesia. Bukan hanya aktor, aktris, dan penyanyi saja, sederet grup musik juga diketahui lahir dari Kota Kembang ini.  Jika kamu salah satu pecinta musik, kamu tentu saja tahu dengan lagu-lagunya yang mayoritas bertemakan cinta menjadi idola […]

Rekomendasi Mie Yamin Bandung, Mana Favoritmu?

rekomendasi mie yamin Bandung

Rekomendasi Mie Yamin Bandung – Meskipun kamu sudah sering banget makan mie, sepertinya kamu harus cari suasana yang bagus dan nyaman deh. Apalagi nih ya, makannya di Bandung yang terkenal dengan pemandangan yang indah. Cocok banget deh makan mie yamin sambil menikmati suasana yang sejuk. Oiya mie yamin ini terkenal enak dan laris di Bandung […]

5 Rekomendasi Street Food Bandung Terpopuler

Rekomendasi street food Bandung –  Menjelajah kuliner di kota Bandung memang tidak ada habisnya. Cita rasa unik dan makanan berciri khas pasundan akan kamu jumpai di sini. Seperti kuliner street food, makanan murah meriah dan enaknya bikin nagih punya daya tarik tersendiri yang harus kamu coba. Kulinernya yang menggoda bikin menggugah selera banget. Berikut lima […]

Inilah 5 Kesenian Kota Bandung, Kamu Harus Tau

Kesenian kota Bandung – Indonesia terkenal akan negara yang memiliki segudang kebudayaan karena keberadaaan ragam suku dengan jumlah yang banyak. Hal tersebut juga membuat kebudayaan di berbagai daerah saling berbeda di Indonesia. Saking kayanya budaya dan kesenia di Indonesia, mungkin ada beberapa kesenian yang kamu belum tahu. Salah satunya adalah kota Bandung yang keseniannya tidak […]

Butuh bantuan?