10 Rekomendasi Wisata Alam Lembang, Cocok Untuk Healing!

Orchid Forest Cikole

Lembang, merupakan daerah tenang dengan udara segar di dataran tinggi Bandung. Daerah yang satu ini menawarkan keindahan alam yang tidak perlu diragukan lagi. Bagi Anda yang mungkin sedang mencari tempat untuk melepaskan diri dari kebisingan kota, Lembang adalah tujuan wajib Anda. Di bawah ini kami akan menyajikan 10 rekomendasi wisata alam Lembang yang cocok untuk tempat healing Anda! 

Wisata Hutan Pinus Pal 16 Cikole Lembang

Wisata Hutan Pinus Pal 16 Cikole Lembang
Foto oleh @pal16cikole

Rekomendasi wisata alam di Lembang pertama untuk Anda adalah Wisata Hutan Pinus Pal 16 Cikole Lembang. Wisata yang satu ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan bagi para pengunjungnya. 

Begitu memasuki kawasan wisata ini, Anda akan disambut oleh pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. Selain menawarkan keindahan alam, tempat yang satu ini juga menawarkan berbagai aktivitas menyenangkan. Berbagai aktivitas seperti zip bike, panahan, outbond, dan masih banyak lagi bisa Anda lakukan di sini. 

  • Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Parahu, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 
  • Tiket Masuk: Rp. 10.000
  • Jam Operasional: 08.00 – 17.00

Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole
Foto oleh @orchidforestcikole

Wisata alam Lembang yang tidak kalah menarik selanjutnya adalah Orchid Forest Cikole. Destinasi wisata yang satu ini cocok bagi Anda para pecinta alam dan juga flora. Forest Cikole menawarkan wisata hutan pinus yang dipenuhi dengan tanaman anggrek di sekitarnya. 

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas menyenangkan. Di sini Anda bisa berinteraksi dengan banyak binatang dalam area rabbit forest. Dalam area ini Anda bisa berinteraksi dengan kelinci, kuda, domba, dan masih banyak lagi. 

  • Lokasi: Genteng, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 40.000
  • Jam Operasional: Senin-Jumat: 09.00-18.00 | Sabtu & Minggu: 08.00- 19.00

Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata
Foto oleh @taman.lembah.dewata

Taman Lembah Dewata merupakan rekomendasi wisata alam Lembang yang tidak kalah menarik selanjutnya.  Wisata alam Bandung di Lembang ini menyajikan pemandangan danau dengan hamparan hijau di sekitarnya.

Di sini Anda bisa menikmati segarnya udara sambil berpiknik dengan pemandangan danau yang menyegarkan. Selain itu, aktivitas menyenangkan seperti berkuda dan berbagai wahana air bisa Anda nikmati di sini. Melalui pesonanya, wisata yang satu ini akan membuat Anda merasa seperti berada di Pulau Dewata Bali. 

  • Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Perahu, Cibogo, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 
  • Harga Tiket Masuk: Weekdays: Rp. 20.000 | Weekend: Rp. 25.000
  • Jam Operasional: 08.00 – 17.00

Terminal Wisata Grafika

Terminal Wisata Grafika
Foto oleh @officialgrafika

Terminal Wisata Grafika merupakan destinasi wisata alam Lembang yang memukau di kawasan Cikole. Wisata alam ini terletak di tengah hutan asri dengan suasana yang menyegarkan. Dalam area yang luas ini terdapat hutan pinus, outbond, restoran, serta penginapan. 

Berbagai aktivitas seperti flying fox, atv, zip coaster, offroad, dan masih banyak lagi juga ada disini lo! Jadi, bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas menyenangkan sambil menikmati keindahan alam, tempat ini menjadi wisata sempurna untuk Anda. 

  • Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Perahu No.Km.8, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 20.000
  • Jam Operasional: 08.00 – 16.00

Pagerwangi Dome

Pagerwangi Dome
Foto oleh @pagerwangidome

Wisata alam Lembang kali ini cocok bagi Anda yang sedang mencari tempat untuk piknik atau berkemah. Terletak di tengah hutan rindang, Pagerwangi Dome dapat menjadi tempat sempurna untuk healing Anda. 

Seperti namanya, di dalam area ini juga terdapat dome atau kubah berbentuk pentagon yang menjadi ikon di tempat ini. Dome ini merupakan sebuah perpustakaan mini. Di dalamnya terdapat berbagai buku, mulai dari buku anak- anak hingga buku karya para sastrawan. 

  • Lokasi: Jl. Sukanagara, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 25.000

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu wisata alam ikonik di Lembang. Wisata alam Lembang yang satu ini seringkali menjadi destinasi wisata alam bagi para wisatawan dari berbagai daerah. 

Daya tarik dari Gunung Tangkuban Perahu ini adalah karena keindahan kawahnya yang masih aktif. Terdapat tiga kawah yang bisa Anda kunjungi, yaitu Kawah Upas, Kawah Ratu, dan Kawah Domas. Ketiga kawah ini memiliki keindahan dan daya tariknya tersendiri. 

Lokasi: Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Harga Tiket Masuk: Weekdays: Rp. 20.000 | Weekend: Rp. 30.000

Baca Juga: Serunya Camping dan Piknik Bareng Alpaka di Tangkal Pinus Lembang!

Dusun Bambu

Dusun Bambu Bandung
Foto oleh @dusun_bambu

Wisata alam Lembang selanjutnya adalah Dusun Bambu yang terletak di kaki gunung Burangrang. Tempat yang satu ini menawarkan wisata alam, restoran, dan juga resort dalam satu tempat. 

Selain keindahan alam yang menakjubkan, Dusun Bambu juga menyediakan beragam aktivitas menarik. Mulai dari menaiki perahu sampan, hingga wahana waster coaster bisa Anda lakukan di sini. Melalui berbagai aktivitas dan keindahan alam yang disajikan, Dusun Bambu menjadi wisata alam Lembang yang wajib Anda kunjungi.

  • Lokasi:  Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat
  • Harga Tiket Masuk: Weekday: Rp. 20.000 | Weekend: Rp. 40.000
  • Jam Operasional: 09.00 – 17.30

Gunung Putri Lembang

Gunung Putri adalah salah satu rekomendasi wisata alam Lembang yang bisa Anda kunjungi. Wisata alam di Lembang ini menawarkan pemandangan pegunungan yang dikelilingi hamparan alam hijau. 

Tenang saja, untuk mencapai puncak, Anda hanya perlu mendaki selama 30 menit saja. Dengan jarak tempuh ini, gunung Putri menjadi salah satu destinasi favorit bagi para pendaki pemula. 

Meskipun dengan jarak tempuh yang singkat, pada puncak gunung ini Anda tetap bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan. 

  • Lokasi: Jl. Gunung Putri, Jayagiri, Kec Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 10.000

The Lodge Maribaya

Foto oleh @thelodgemaribaya

The Lodge Maribaya merupakan amusement & theme park yang mengusung nuansa alam. Di dalam The Lodge Maribaya Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik sambil menikmati keindahan alam sekitar. 

Mulai dari trekking, mengelilingi hutan pinus, bahkan camping bisa Anda lakukan di sini. Tidak hanya itu saja, The Lodge Maribaya juga menawarkan berbagai wahana menarik lainnya. Di sini Anda juga bisa menaiki zip bike, valley swing, dan juga menikmati pemandangan dari balon udara. 

  • Lokasi: Jl. Maribaya No. 149, Babakan, Gentong, Cibodas, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 65.000
  • Jam Operasional: 09.00 – 17.00

Curug Omas Maribaya

Rekomendasi wisata alam Lembang yang terakhir adalah Curug Omas Maribaya. Air terjun ini juga merupakan salah satu wisata alam yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. 

Dengan ketinggian mencapai 30 meter, Curug Omas menawarkan keindahan yang tidak perlu diragukan lagi. Derasnya air terjun serta hamparan rumput hijau disekitarnya akan membuat Anda kagum akan keindahan alam di sini. 

  • Lokasi: Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 8000

Baca Juga: 7 Kuliner Cihapit Enak yang Wajib Anda Coba!

Itulah tadi 10 rekomendasi wisata alam Lembang yang cocok untuk tempat healing Anda. Dari berbagai rekomendasi tersebut, wisata alam yang paling ingin Anda kunjungi? 

One thought on “10 Rekomendasi Wisata Alam Lembang, Cocok Untuk Healing!

  1. Pingback: Serunya Keliling Dunia di The Great Asia Africa Lembang - Bolu Susu Lembang

Comments are closed.

Butuh bantuan?