NuArt Sculpture Park: Tiket Masuk, Suasana, dan Jam Buka

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu libur. Bagi Anda pecinta seni, NuArt Sculpture Park wajib masuk ke dalam daftar destinasi wisata! Galeri seni yang ada di Bandung ini menampilkan ratusan karya seni unik dan mengagumkan. Simak ulasan lengkapnya dalam artikel ini ya!

 

Baca juga : Kota Mini Bandung: Tiket Masuk, Aktivitas Seru, Rute Lokasi

 

Daya Tarik

Foto oleh @enozvadr

NuArt Sculpture Park adalah sebuah galeri seni yang dimiliki dan dikelola oleh Nyoman Nuarta, seorang pematung yang berasal dari Bali. Seluruh patung yang pernah dibuat oleh Nyoman Nuarta sejak awal karirnya hingga sekarang dipajang di galeri ini. Uniknya lagi, bentuk patung yang dipamerkan bukan patung tradisional atau khas Bali seperti asal daerah sang seniman, tetapi berupa patung realistis yang sangat imajinatif. Selain menyaksikan keindahan patung, pengunjung juga bisa melihat dan berpartisipasi dalam proses pembuatan patung lho!

Galeri ini ini memiliki 3 spot utama yang wajib dijelajahi jika Anda berkunjung ke sini. Pertama adalah NuArt Museum and Gallery yang memajang ratusan karya seni pahat. Setiap karya yang ada di sini begitu mengagumkan, demikian juga dengan desain museum yang artistik.

Foto oleh @salmathetic

Berikutnya ada Sculpture Park yang juga memajang berbagai karya seni patung dan pahatan, namun area yang satu ini berkonsep outdoor. Tampilan setiap patung terlihat sangat artistik dan memiliki makna mendalam, serta hadir dalam beragam ukuran.

Terakhir ada area workshop yang jadi favorit para pengunjung yang berminat mempelajari seni memahat patung. Workshop yang diselenggarakan oleh NuArt Sculpture Park memberi bekal ilmu pahat hingga tips-tips penting dalam meniti karir sebagai seniman.

Lokasi & Rute

 

Foto oleh @lifecracks

NuArt Sculpture Park berlokasi di Jalan Setra Duta Raya No.1, Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kota Bandung. Dari Alun-Alun Bandung, tempat ini berjarak kurang lebih 7 kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 25 menit. 

NuArt Sculpture Park beroperasi setiap hari Selasa hingga Minggu dengan jam buka pukul 09.00 WIB dan jam tutup pukul 17.00 WIB. Namun, pada hari Senin, tempat ini tutup atau tidak beroperasi. Oleh karena itu, kalau Anda berminat untuk datang ke sini, pastikan untuk mengecek jadwal operasionalnya terlebih dahulu ya!

Tiket Masuk

 

Foto oleh @anggaadityaramdani

Anda dapat membeli tiket masuk ke NuArt Sculpture Park dengan dua kategori harga yang tersedia, yaitu:

  1. Tiket masuk dewasa seharga 50.000 IDR per orang. Sementara itu, pelajar, mahasiswa, dan guru dapat menikmati diskon 50% dengan menunjukkan kartu pelajar yang berlaku. Diskon ini berlaku setiap hari dari Senin hingga Jumat.
  2. Untuk anak-anak dengan usia di bawah 2 tahun, tidak dikenakan biaya tiket atau dapat masuk secara gratis.

Selain itu, NuArt Sculpture Park juga menyediakan satu hari dalam sebulan di mana pengunjung dapat masuk secara gratis. Namun, promo ini berlaku hanya untuk individu dan tidak berlaku untuk kelompok atau rombongan.

Fasilitas

NuArt Sculpture Park menyediakan sejumlah fasilitas bagi para pengunjungnya, baik itu fasilitas umum maupun yang mendukung kegiatan seni. Di tempat ini bisa dijumpai musholla, food court, tempat parkir yang luas, hingga toilet. Sementara itu, fasilitas seni yang tersedia termasuk galeri seni indoor dan outdoor, area workshop, area pertunjukan seni, toko kerajinan seni, theater, hingga visual room.

Tips Berkunjung

Jadi, apa Anda tertarik mengunjungi NuArt Sculpture Park? Jangan lupa untuk membawa kamera terbaik Anda, karena setiap sudut galeri ini begitu estetik dan layak untuk diabadikan. Selain itu, perhatikan peraturan bahwa pengunjung tidak diijinkan untuk memegang patung sembarangan atau menyebabkan kerusakan pada karya seni yang dipamerkan di dalam galeri.

Butuh bantuan?