7 Kuliner di Dipatiukur yang Enak & Wajib Dicoba

Anda yang berencana ke Bandung, jangan lupa mampir ke kawasan Dipatiukur untuk mencicipi deretan kuliner lezat yang ada di saja. Di sini Anda akan menemukan kuliner khas Indonesia, Jepang, hingga jajanan yang menggoda selera. Yuk, simak deretan rekomendasi tempat makan Dipatiukur buat Anda!

 

Baca juga : 7 Rekomendasi Kuliner Viral di Bandung, Jangan Sampai Ketinggalan!

 

Steak Ranjang

Foto oleh @mahasiswakulineran

  • Alamat: Jl. Dipati Ukur No.248, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.
  • Jam buka: 11.00-22.00 WIB.

Steak Ranjang menawakan menu steak yang lezat dengan harga yang ramah di kantong. Steak ini sudah berjualan dari tahun 2011 di kawasan Dipatiukur. Uniknya lagi, di sini Anda bisa memilih level pedas sesuai selera untuk varian saus barbaque, blackpepper, dan brown sauce. Sejumlah menu yang jadi favorit pelanggan adalah Sepanggang (steak tanpa tepung), dan Selimut (steak yang dibalut dengan tepung).

PSY – Pattaya Steamboat Yakiniku

Foto oleh @worthyourvisit

  • Alamat: Jl. Hasanudin No.26, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.
  • Jam buka: 11.00-21.30 WIB.

PSY atau Pattaya Steamboat Yakiniku lokasinya cukup strategis, yaitu berasa di seberang kampus Unpad. Nikmati lezatnya suki steamboat dengan kuah yang gurih serta grill yakiniku yang bikin ketagihan. Tempat ini juga menyediakan pilihan wagyu meltic cut dan saikoro wagyu yang harganya sangat terjangkau.

Sei Sapi Lamalera

Foto oleh @bellyculinary

  • Alamat: Jl. Bagusrangin No.24A, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.
  • Jam buka: 10.00-22.00 WIB.

Bagi pecinta daging, sei sapi termasuk menu yang akan selalu menggugah selera. Sei Sapi Lamalera jadi salah satu destinasi wisata di Dipatiukur yang wajib Anda datangi. Varian menu daging yang ada di sini antara lain adalah daging sapi, ayam, iga, dan lidah sapi. Anda juga bisa memilih sambal favorit seperti sambal matah, lada hitam, woku, kecombrang, dan andaliman.

Cekeran Midun

Foto oleh @bandungfoodsociety

  • Alamat: Jl. Dipati Ukur No.103C, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.
  • Jam buka: 11.00-22.00 WIB.

Anda yang suka mencoba jajanan ala Bandung wajib mampir ke Cekeran Midun. Tempat ini suka ada sejak tahun 2013 dan sampai saat ini tidak pernah kehilangan popularitasnya. Anda bisa menikmati ceker yang empuk dengan pilihan kuah original dan kuah setan yang bikin bibir dower. Menu lain yang ada di sini antara lain adalah baso aci, baso bakar, sosis, dan sayap.

Bakmi Jowo DU 67

Foto oleh @duo_nyamnyam

  • Alamat: Jl. Dipati Ukur No.67, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.
  • Jam buka: 11.00-22.00 WIB.

Bakmi jadi salah satu menu kuliner malam favorit yang tidak boleh dilewatkan di Dipatiukur. Bakmi Jowo DU 67 punya keunikan tersendiri, yaitu cara memasak yang sangat tradisional dengan kayu bakar. Pilihan menunya pun sangat khas bakmi Jawa seperti bakmi goreng, bakmi godhog, dan bakmi goreng nyemek

Warung Nasi SPG

Foto oleh @jumonty

  • Alamat: Jl. Dipati Ukur No.116, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.
  • Jam buka: 09.00-21.30 WIB.

Ini dia warung makan yang banyak diserbu olah mahasiswa. Anda yang sedang berwisata kuliner ke Dipatiukur wajib mampir ke sini untuk mencicipi menu ayam goreng serundeng yang tersohor itu. Warung ini menawarkan konsep self-service dimana Anda bisa mengambil sendiri nasi dan lauk pauknya.

Bebeke Om Aris

Foto oleh @indahnyamakanmakan

  • Alamat: Jl. Dipati Ukur, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.
  • Jam buka: 10.00-23.00 WIB.

Terakhir ada Bebeke Om Aris, warung makan yang lokasinya ada di dekat kampus Unpad. Sama seperti namanya, di sini Anda bisa menemukan beragam menu bebek untuk mengisi perut yang lapar. Dua menu favorit adalah Beda (bebek dada) dan Beha (bebek paha) yang digoreng garing dan disajikan dengan sambal. Nikmati juga lauk pelengkap seperti sat kulit, usus, telur puyuh, ati ampela, serta nasi uduk dan nasi putih.

WhatsApp chat