Bakmie Tjo Kin, Wisata Kuliner Halal yang Jadi Andalan Wisatawan

Cihapit termasuk salah satu kawasan di Bandung yang dikenal punya deretan kuliner dan jajanan buat Anda para pemburu makanan enak. Salah satu tempat makan yang wajib untuk Anda datangi adalah Bakmie Tjo Kin. Ini adalah tempat makan yang tergolong baru, namun begitu populer, dibanjiri pelanggan hingga sejumlah konsumen harus rela menunggu di waiting list.

 

Baca juga : Rumah Makan Linggarjati, Warung Mie Legendaris di Bandung

 

Apa sih yang bikin tempat ini begitu disukai para pecinta kuliner? Simak ulasan lengkapnya yuk!

Bakmie Tjo Kin Jadi Andalan, Tak Pernah Sepi

Foto oleh @foodiekeliling

Berbagai menu mie selalu jadi favorit masyarakat Indonesia, tidak terkecuali di Bandung. Bakmie Tjo Kin sebagai destinasi kuliner yang masih baru pun langsung diserbu pengunjung karena kelezatan menu bakmi yang disajikan begitu sesuai dengan selera masyarakat Bandung.

Tempat ini tidak pernah sepi, baik di hari biasa maupun di akhir pekan. Bahkan saking ramainya, banyak pengunjung yang rela untuk masuk waiting list agar bisa mencicipi semangkuk kelezatan mie yang ada di Bakmie Tjo Kin. Terutama di jam-jam makan siang, jumlah pengunjung yang datang semakin membludak saja. Meskipun tempat parkirnya relatif kecil karena warung Bakmie Tjo Kin yang ada di area pasar, hal tersebut tidak menyurutkan minat pelanggan untuk datang.

Ada satu fakta unik dari bangunan yang dipakai oleh Bakmie Tjo Kin, yang ternyata dulunya adalah toko buku bernama Atkas. Hingga saat ini, plakat “Toko Buku Atkas” masih digunakan sebagai salah satu pajangan di dinding ruangan warung.

Suasana Tempo Dulu di Bakmie Tjo Kin

Foto oleh @iconic.shoot

Salah satu daya tarik utama Bakmie Tjo Kin adalah konsep jadul yang ditawarkan, bikin Anda nostalgia ke masa lalu begitu melangkah ke dalamnya. Di dinding warung makan terpasang pajangan dan lukisan yang terkesan begitu jadul. Bukan hanya itu, langit-langit warung, meja, dan kursi yang ada di dalamnya juga hadir dalam desain yang masih sangat tradisional.

Menu Andalan di Bakmie Tjo Kin

Foto oleh @foodiekeliling

Sama seperti namanya, bakmi tentu jadi menu andalan yang diminati di sini. Anda bisa memilih mau yamin manis atau yamin asin. Menariknya lagi, Anda bisa memiliki jenis mie yang Anda sukai: mie kecil, mie lebar, atau mie shirataki. Untuk menambah kelezatannya, Anda bisa menambah variasi topping favorit. Beberapa pilihan topping yang tersedia adalah baso goreng, baso kuah, baso tahu kuah, swikiaw, siomay kukus, dan pangsit goreng. Dalam satu menu, Anda bisa memilih 5 jenis topping.

Foto oleh @worth2visit

Tekstur mie yang begitu kenyal, baik itu mie yang kecil atau mie lebar, berpadu sempurna dengan topping dan bumbunya. Sementara untuk kuah yang menjadi menu pendamping dikenal menghangatkan dengan campuran jahe yang pas. Varian mie shirataki bisa menjadi pilihan buat Anda yang sedang diet.

Bagaimana dengan minumannya? Deretan menu yang ditawarkan di sini adalah teh manis, teh tawar, soft drink, dan orange juice. Ada juga pilihan coffee root beer dan es asam jawa yang jadi favorit para pelanggan.

Lokasi dan Rute

Foto oleh @johan.huang.3551

Bakmie Tjo Kin berlokasi di Jalan Cihapit No. 18, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Letaknya dekat dengan Pasar Cihapit, sehingga tidak sulit untuk menemukan tempat ini. Tempat makan ini buka mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WIB. Buat Anda yang berminat untuk mencicipi kelezatan bakmi ini, sebaiknya hindari jam makan siang agar tidak perlu mengantri lama. 

WhatsApp chat